SOLOPOS.COM - Para pemain Tim Nasional Indonesia berfoto bersama menjelang laga uji coba kedua menghadapi peringkat 120 FIFA, Libya di Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024). Foto ini lantas diunggah para pemain di akun media sosial masing-masing, Kamis (4/1/2024). (IG Marc Klok)

Solopos.com, DOHA — Dua pesaing Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang dan Vietnam, akan menjalani laga perdana di Grup D pada Minggu (14/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Jepang mengincar gelar kelima di Piala Asia sementara Vietnam bertekad untuk merusak pesta mereka.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Irak sehari setelahnya, Senin (15/1/2024).

Pelatih Shin Tae-yong menargetkan mendapat poin dalam laga versus Irak. Ia juga memasang target menang lawan Vietnam beberapa hari setelahnya.

Pada laga terakhir Grup D, Indonesia akan meladeni Jepang dan diprediksi akan kalah.

Dikutip dari laman resmi AFC, the-afc.com, Tim Asia Timur itu telah memenangkan kedua pertemuan sebelumnya dengan Vietnam di Piala Asia AFC, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi di perempat final edisi 2019.

Ini merupakan penampilan ketiga Vietnam di Piala Asia AFC, setelah tersingkir di babak perempat final pada tahun 2007 dan 2019.

Jepang hanya kalah satu kali dalam 18 pertandingan terakhir mereka di Piala Asia AFC, yakni kalah 1-3 dari Qatar di edisi final 2019.

“Tidak ada tim yang lebih sukses melakukan umpan silang di Piala Asia AFC 2019 selain Jepang. Faktanya, hanya Australia (132) yang melakukan percobaan umpan silang lebih banyak dibandingkan Jepang (129) pada kompetisi edisi sebelumnya,” tulis AFC.

Sebelumnya diberitakan, juara bertahan Qatar memulai upaya mempertahankan gelarnya dengan meraih kemenangan mengesankan 3-0 atas Lebanon, pada laga perdana Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Sabtu (13/1/2024) dini hari WIB.

Tiga gol tuan rumah Qatar dicetak Akram Afif (2) dan dan Almoez Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya