SOLOPOS.COM - Pemain depan Chelsea, Raheem Sterling, menjalani sesi pemotrean dengan seragam kandang polosan (tanpa sponsor) untuk musim 2023/2024. (Twitter/@ChelseaFC)

Solopos.com, SOLOChelsea akhirnya bakal tak lagi mengenakan jersey polos setelah resmi mendapatkan sponsor baru.

Jersey yang dilengkapi nama sponsor berpeluang bisa dipakai pada laga perdana melawan Liverpool di Premier League atau Liga Premier Inggris, akhir pekan ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Rabu (9/8/2023), Chelsea sepakat dengan sponsor jersey baru dari perusahaan raksasa teknologi di Amerika Serikat, Infinite Athlete. Nilai kerja sama mencapai lebih dari 40 juta poundsterling atau setara Rp775,6 miliar per musim.

Chelsea mencari sponsor baru setelah kesepakatan mereka dengan Three berakhir. Sebelumnya, The Blues mencuri perhatian ketika mereka meluncurkan kit baru tanpa sponsor atau polosan.

Jersey itu dikenakan ketika menjalani sejumlah laga pramusim. Namun, skuad asuhan Mauricio Pochettino bakal tak lagi mengenakan jersey polosan setelah mendapatkan sponsor. Jersey baru baru tersebut dalam pertandingan melawan Liverpool.

Chelsea dan Infinite Athlete berharap untuk mengonfirmasi kesepakatan tersebut pada hari Selasa kemarin tetapi tertunda karena mereka menunggu lampu hijau dari pimpinan Premier League.

Penggemar Chelsea di media sosial mulai berspekulasi tentang kesepakatan jersey ketika informasi adanya sponsor baru bocor.

Sumber yang dekat dengan kesepakatan tersebut mengonfirmasi kepada Mail Online: ‘Ini hanya menunggu persetujuan dari Premier League.’

Jika semuanya baik-baik saja, skuad Mauricio Pochettino akan mengenakan kit merek baru tersebut untuk pertama kalinya dalam pertandingan pembuka Premier League pada Minggu ini di kandang melawan Liverpool.

Emma Hayes dan tim wanitanya juga menjadi bagian dari kesepakatan ini. Mereka akan memainkan pertandingan persahabatan pramusim pertama mereka melawan Roma bulan depan.

Kontrak ini telah berlangsung selama berbulan-bulan dan mengakhiri pencarian klub untuk sponsor jersey baru setelah berakhirnya kesepakatan mereka dengan perusahaan ponsel Three pada akhir musim lalu.

Berita ini juga merupakan kabar baik bagi keuangan Chelsea. Pemilik klub Todd Boehly dan konsorsiumnya sangat membutuhkan dana segar dari sponsor untuk mendukung keuangan Chelsea dan menghindari rasa malu masuk ke musim 2023-2024 tanpa kesepakatan utama yang ada.

Infinite Athlete memiliki rencana untuk menjadi pemain besar dalam sepak bola dunia dengan menyediakan data pemain kepada klub dan memungkinkan penggemar untuk menonton pertandingan dari berbagai sudut kamera.

Dalam kasus Chelsea, pelatih baru Pochettino dan stafnya akan memiliki data pemain kecerdesan buatan (AI) terbaru yang mereka butuhkan untuk membantu mengelola skuad mereka.

Bagi para penggemar, ini berarti mereka juga akan dapat melihat statistik yang sama dalam aplikasi, sambil streaming pertandingan dan melihatnya seolah-olah mereka berdiri dengan teman-teman di ujung The Shed atau tribune Matthew Harding.

Infinite Athlete, perusahaan induk mitra Chelsea lainnya, Tempus Ex, sudah memiliki kesepakatan sponsor besar dengan NFL dan US Collegiate Pac-12 Conference. Mereka awalnya bermitra dengan Chelsea awal tahun ini.

Kontrak berkelanjutan dengan Chelsea menandai langkah pertama mereka ke dalam Premier League, sangat menyenangkan untuk Chief Executive Officer baru Chelsea FC, Chris Jurasek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya