SOLOPOS.COM - Joan Mir pembalap MotoGP Tim Repsol Honda. (Instagram/@joanmir36official).

Solopos.com, JAKARTATim Repsol Honda mengonfirmasi pembalapnya, Joan Mir, akan absen mengikuti putaran ketujuh MotoGP Jerman 2023 karena cedera akibat kecelakaan di MotoGP Italia, akhir pekan lalu.

Dikutip dari Antara yang melansir laman resmi tim, Rabu (14/6/2023), juara dunia MotoGP 2020 itu telah menjalani MRI. Hasilnya mengungkapkan ada memar yang signifikan di tangan kanannya dengan cairan sinovial dan pembengkakan yang dapat membatasi kekuatan dan mobilitas tangan kanannya.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Mempertimbangkan hasil MRI tersebut, Mir tidak akan berpartisipasi di GP Jerman. Dia melakukan proses pemulihan dengan Dr. Juan Garcias untuk mengevaluasi perawatan terbaik dan rencana pemulihan cedera tangan kanannya. Itu agar dapat kembali secepat mungkin. Dia tidak akan digantikan untuk GP Jerman,” keterangan tim.

Pada bagian lain, pembalap Gresini Racing Alex Marquez mengungkapkan kesalahan kecil dan kurang tenang saat bersaing di MotoGP Italia, Minggu (11/6/2023), yang membuatnya kecelakaan sehingga gagal meraih podium.

“Ini benar-benar memalukan. Setelah begitu banyak nasib buruk, kami telah berhasil naik podium [di babak kualifikasi]. Mungkin saya seharusnya senang dengan finis lima besar [pada balapan utama], tapi saya ingin memberikan semuanya dan mencoba lebih jauh,” kata Alex dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu, yang melansir keterangan resmi Gresini Racing.

“Saya membuat kesalahan kecil di tikungan ketiga karena saya terlalu banyak berada di dalam dan menyentuh garis putih,” ujarnya menambahkan.

Alex kehilangan posisi depan di pintu keluar belokan tiga saat bertarung dengan Luca Marini (Mooney VR46) dan Johann Zarco (Prima Pramac) untuk memperebutkan podium.

Saat ia terjatuh, semua peluang untuk bergabung kembali lintasan balap juga memudar.

Meski demikian, pembalap Spanyol itu tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan dan akan bangkit lagi pada putaran ketujuh MotoGP di Sachsenring, Jerman, akhir pekan depan.

“Kami menunjukkan sekali lagi bahwa kami bisa bertahan di sana tetapi saya membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan motornya,” ulas adik dari Marc Marquez itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya