SOLOPOS.COM - Presiden FIFA, Giovani Vicenzo Infantino atau Gianni Infantino, memberikan jersey bernomor punggung 1 kepada Presiden, Joko Widodo (Jokowi). (Biro Pers Setpres/Muchlis Jr.)

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menghadiri pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 bersama Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, hari ini, Jumat (10/11/2023).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan terdapat sejumlah agenda yang akan dilakukan orang nomor satu di Indonesia itu bersama dengan Presiden FIFA, Jumat ini.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Jokowi akan memberikan tanda kehormatan bintang jasa kepada Gianni Infantino di Istana Negara. “Rencananya dijadwalkan pertemuan Bapak Presiden dengan Presiden FIFA. Karena ada beberapa agenda Bapak Presiden hari ini yang juga dihadiri Presiden FIFA. Pertama, Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa dari Presiden kepada Presiden FIFA di Istana Negara,” ujarnya kepada wartawan lewat pesan teks.

Agenda selanjutnya Kepala Negara bersama Infantino akan meresmikan Kantor FIFA di Jakarta. Lalu, Presiden Ke-7 RI itu dan Presiden FIFA akan menghadiri pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan spesial karena dimeriahkan deretan artis top Tanah Air.

Acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 diyakini bakal berlangsung meriah. Dua artis beda genre, Wika Salim dan Aurelie Moeremans, bakal satu panggung bareng menghibur penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 bakal dihelat menjelang kick-off timnas U-17 Indonesia vs Ekuador pukul 19.00 WIB nanti.

Aurelie, artis blasteran Indonesia-Belgia, bakal mendendangkan lagu secara medley No Comment-Rungkad diiringi 20 dancer.

Sementara itu, Wika bakal membakar semangat suporter Tim Merah Putih dengan lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang menjadi lagu tema timnas Indonesia berkolaborasi dengan 20 dancer.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi dan Presiden FIFA Duduk Bareng di Opening Ceremony Piala Dunia U-17”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya