SOLOPOS.COM - Jonatan Christie saat menghadapi wakil tuan rumah di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Rabu (13/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis BWF World Tour 2023 Super 500, Hong Kong Open 2023.

Jonatan Christie mengalahkan wakil tuan rumah Hong Kong, Ng Kaling Angus, melalui pertarungan ketat tiga game dengan skor 16-21, 21-17, 21-17 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Seusai pertandingan Jonatan Christie menyatakan otot perutnya sempat tertarik saat menghadapi Viktor Axelsen di China Open 2023 pekan lalu.

“Memang kondisi saya tidak 100%. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga,” ungkap Jonatan Christie dikutip dari keterangan resmi Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi main terasa lagi dan ketika mencoba bermain menyerang, ototnya kan kontraksi jadi beberapa kali pergerakan saya terganggu. Tapi Puji Tuhan bisa mencari akal lain dan akhirnya memenangkan pertandingan.”

Jonatan Christie juga memberikan komentarnya terkait penampilan lawan yang ia hadapi di babak 32 besar Hong Kong Open 2023.

“Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh,” ujar dia.

Jonatan Christie menyatakan kekalahan Viktor Axelsen dari pemain kualfikasi asal Taiwan, Chia Hao Lee, di babak 32 besar membuat persaingan tunggal putra Hong Kong Open 2023 akan sangat ketat.

“Kekalahan Viktor Axelsen tadi memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang tapi bukan berarti lebih mudah. Bakal ramai, semuanya bisa bersaing.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya