SOLOPOS.COM - Kapten Tim Nasional Indonesia, Jordi Amat (dua dari kanan), dan teman-temannya berlatih di Doha, Qatar, Minggu (7/1/2024) malam, menjelang laga uji coba melawan Iran pada Selasa (9/1/2024). (pssi.org)

Solopos.com, DOHA — Kapten Tim Nasional Indonesia, Jordi Amat, optimistis Indonesia bisa berbicara banyak dalam Piala Asia 2023 yang mulai digelar pada Jumat (12/1/2024) mendatang.

Keyakinan yang sama diapungkan bek Garuda asal tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Indonesia bakal memulai perjuangan melawan tim kuat, Irak, pada Senin (15/1/2024).

Jordi Amat menegaskan dirinya dan tentunya skuad Garuda sudah siap untuk menjalani latihan dan uji coba di Qatar, Senin (8/1/2024) setelah tiba dari Antalya, Turki, Minggu (7/1/2024).

Timnas Indonesia pun langsung menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu malam.

Itu merupakan latihan perdana skuad Garuda di Qatar jelang berlangsungnya Piala Asia 2023 mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

“Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan yang sangat cepat,” buka Jordi seusai latihan seperti dikutip dari laman PSSI.

Jordi mengungkapkan kondisi dirinya dan juga tempat latihan selama skuad Garuda berada di sana.

“Jadi kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini di Doha Qatar. Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top, jadi semua pemain sangat senang. Dan kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap,” sambung Jordi.

Justin Hubner tidak sabar untuk bisa segera bermain di Piala Asia. Meski dua kali uji coba melawan Libya kurang bagus, Justin yakin ia dan rekan-rekannya akan berada di performa puncak saat laga Piala Asia dimulai.

“Ini sangat luar biasa, kami bisa berada di ajang Piala Asia, saya sudah tidak sabar untuk memulainya dan kami akan berlatih di sini, kita berada di grup dan laga yang sulit,” buka Justin.

Disinggung mengenai peluangnya di turnamen nanti dan bagaimana mengarunginya dengan lawan-lawan kuat, ia akan berjuang dan bertarung bersama rekan-rekannya untuk Indonesia.

“Tapi kami adalah tim yang sangat kuat, kami bekerja sangat keras, saya pikir kami punya peluang di Piala Asia nanti. Kami akan bertarung dan bekerja keras di laga-laga grup (melawan Irak, Vietnam dan Jepang), untuk keluarga kami, untuk fans, dan semuanya. Kita lihat saja nanti,” tutupnya.

Skuad Garuda akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar.

Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Perkiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (5-3-2)

Ernando Ari; Yakob Sayuri, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Justin Hubner, Ivar Jenner, Sandy Walsh; Saddil Ramdani, Rafael Struick

Iran (4-4-2)

Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaanizadegan, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Mohammad Mohebbi, Saman Ghoddos, Saeid Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh; Mehdi Taremi, Sardar Azmoun

Head to head Timnas Indonesia vs Iran

Asian Games, 13 Desember 1966

Iran vs Indonesia, 1-0

Asian Games, 12 Desember 1970

Indonesia vs Iran, 2-2



Piala Asia, 13 Agustus 1984

Indonesia vs Iran, 0-1

Kualifikasi Piala Dunia, 2 September 2011

Iran vs Indonesia, 3-0

Kualifikasi Piala Dunia, 15 November 2011

Indonesia vs Iran, 1-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya