SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengekspresikan kegembiraan mereka saat berada di podium juara Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, tak bisa menutupi kegembiraan mereka setelah memastikan diri sebagai juara Hong Kong Open 2023. Saking senangnya, Apriyani tak bisa berkata-kata lagi seusai pertandingan.

Apriyani/Fadia meraih gelar juara Hong Kong Open 2023 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21, 24-22, 21-9 pada babak final di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Seusai pertandingan dan menerima trofi gelar juara Hong Kong Open 2023, Apriyani/Fadia menyampaikan komentar mereka saat diwawancarai tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk gelar hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fadia, pelatih saya yang mendampingi, mas Pras (Prasetyo Restu Basuki), PBSI tentunya dan semua masyarakat Indonesia yang selalu dukung dan mendoakan kami,” kata Apriyani Rahayu.

“Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi.”

“Tadi Pearly/Thinaah bagus banget mainnya. Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir game ketiga. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik,” ucap Apriyani dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Kami mau langsung fokus ke persiapan Asian Games setelah ini. Tidak banyak waktu tapi gelar ini membawa tambahan kepercayaan diri buat kami.”

Sementara itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga menyampaikan komentarnya seusai meraih gelar juara Hong Kong Open 2023 ini.

“Kami senang, tapi kami harus tetap haus akan gelar juara, jangan mudah puas dan kami mau momentum bagus ini bisa terus kami pertahankan. Kami ingin selalu konsisten,” ucap Fadia.

“Di game pertama dan kedua, itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan mereka sudah tahu, sebaliknya juga begitu, kami sudah mengantisipasi juga setiap rencana mereka. Saat setting poin kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strateginya.”

Setelah menjuarai Hong Kong Open 2023, tantang Apriyani/Fadia tentu tidak akan mudah. Dalam waktu dekat mereka akan berjuang lagi untuk meraih juara dan medali tertinggi di ajang Asian Games.

Di kancah multievent Benua Asia tersebut para pemain bulu tangkis top dunia akan membela negara masing-masing. Di sektor ganda putri tentu akan ada pasangan nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan serta wakil Korsel, Jepang, maupun Thailand yang dikenal tangguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya