SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (depan) bersama Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bersama di podium setelah penyerahan trofi dan medali juara Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Ganda putri Indonesia, Arpiyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi juara Hong Kong Open 2023. Apriyani/Fadia tampil luar biasa di babak final yang digelar di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023).

Menjalani duel tiga game, Apriyani/Fadia menumbangkan ganda putri andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kemenangan ini membuat Apriyani/Fadia unggul dalam rekor pertemuan dengan Tan/Thinaah menjadi 3-2. Apriyani/Fadia pernah mengalahkan Tan/Thinaah di semifinal Indonesia Masters 2022 dan di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Sementara itu, Tan/Thinaah pernah mengalahkan Apriyani/Fadia di perempat final Malaysia Masters 2022 dan di babak 32 besar French Open 2022.

Apriyani/Fadia merupakan unggulan ketujuh sedangkan Tan/Thinaah menjadi unggulan keenam di Hong Kong Open 2023 ini.

Ini adalah gelar pertama Apriyani/Fadia di tahun 2023 dari 13 turnaman yang telah mereka jalani.

Sebelum menjadi juara di Hong Kong Open 2023, Apriyani/Fadia pernah berlaga di babak final World Badminton Championships di Denmark, 27 Agustus lalu. Namun mereka kalah dari wakil China yang juga ganda putri peringkat pertama dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 16-21, 12-21.

Apriyani/Fadia melalui perjuangan berat untuk memenangi final dan menjadi juara Hong Kong Open 2023. Kekuatan dua ganda putri yang seimbang membuat permainan berjalan sangat ketat.

Apriyani/Fadia maupun Tan/Thinaah harus jatuh bangung untuk mendapatkan poin. Namun demikian, Apriyani/Fadia akhirnya keluar sebagai pemenang dan menjadi juara di Hong Kong Open 2023. Selamat untuk Apriyani/Fadia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya