SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James (6) membawa bola saat dihadang pebasket Memphis Grizzlies Dillon Brooks (24) dalam pertandingan Playoffs NBA di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Kamis (20/4/2023). (Antara Foto/USA Today Sports via Reuters/Petre Thomas/nym).

Solopos.com, JAKARTA – Juara Turnamen Tengah Musim NBA atau NBA In-Season Tournament 2023, Los Angeles Lakers kalah dari Dallas Mavericks dalam pertandingan musim reguler yang digelar di American Airlines Center Dallas Texas, Rabu (13/12/2023) WIB dengan skor akhir 127-125.

Performa Lakers pada ajang Turnamen Tengah Musim dan musim reguler NBA memang kentara terlihat perbedaannya sejak awal musim dimulai.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Lakers tak pernah kalah di tujuh laga Turnamen NBA dari fase grup hingga final. Namun pada laga-laga di musim reguler, mereka terseok-seok yang menyebabkan Lakers hanya berada di peringkat enam klasemen sementara NBA Wilayah Barat.

Sebenarnya, dua pentolan Lakers yaitu LeBron James dan Anthony Davis tidak bermain buruk pada laga kali ini. LeBron mencetak 33 poin, 9 assist, dan 8 rebound. Sementara Davis mencatat performa luar biasa di pertahanan dan serangan dengan 37 poin dan 11 rebound.

Hanya saja, bintang Mavericks Luka Doncic bisa melampaui permainan duo Lakers tersebut dengan 33 poin, 17 assist, dan 6 rebound. Tim Hardaway Jr menambahkan 32 poin, dan Dante Exum menyumbang 26 poin.

“Melihat bagaimana mereka mengawal Luka, saya hanya mencoba untuk mengambil kesempatan dalam game,” kata Hardaway seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Grant Williams menambahkan 19 poin untuk Dallas setelah dia bermain pasca pemulihan cedera lutut yang membuatnya absen selama tiga game.

Doncic juga mencatat rekor 30 poin secara beruntun untuk kedelapan kalinya. Dia mencatat 30 poin atau lebih dalam tiga pertandingan terakhirnya dalam waktu kurang dari 40 menit. Catatan itu tak pernah dibuatnya lagi sejak babak playoff NBA pada 2021.

“Saya tidak tahu bagaimana saya bermain. Saya sedikit tidur hari ini, dan semua terasa sakit. Saya semakin tua, tapi kami mendapat dua kemenangan beruntun, yang tentu saja luar biasa untuk menghadapi tim seperti Lakers,” kata Doncic.

Selanjutnya, Lakers akan melanjutkan pertandingan melawan San Antonio Spurs besok, dan Mavericks akan menghadapi pemuncak klasemen Wilayah Barat Minnesota Timberwolves pada Jumat (15/12/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya