SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Puteri Indonesia, Zahra Muzdalifah bergabung ke Cerezo Osaka Yanmar Ladies pada Juli 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner bergabung dengan klub Liga Jepang (J-League), Cerezo Osaka dengan status pinjaman selama satu musim dari Wolverhampton Wanderers, Selasa (12/3/2024).

Justin Hubner satu klub dengan pesepak bola perempuan asal Indonesia, Zahra Muzdalifah, yang lebih dulu bergabung ke tim dengan jersi warna pink tersebut.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (12/3/2024), Zahra Muzdalifah bergabung ke Cerezo Osaka Yanmar Ladies pada Juli 2023.

Zahra adalah skuad Timnas Indonesia. Pesepak bola perempuan yang lahir di Jakarta pada 4 April 2001 ini berposisi penyerang dan pernah menjadi kapten klub Persija Putri.

Zahra menyukai olahraga sepak bola pada waktu ia berumur tujuh tahun. Ia dikenalkan dengan si kulit bundar oleh ayahnya.

Sembari sibuk dengan sepak bola, Zahra menjalani masa sekolahnya dengan mengambil kelas akselerasi atau kelas percepatan.

Pada jenjang sekolah menengah, Zahra bersekolah di SMP Internasional Islamic Secondary School (IISS).

Kemudian dilanjutkan ke tingkat menengah atas di SMA International Islamic High School.

Zahra kemudian melanjutkan pendidikannya di Binus University dengan mengambil jurusan Mass Communication.

Karier

Semenjak berumur 10 tahun, Zahra Muzdalifah sudah bisa menguasai dasar-dasar dari permainan sepak bola setelah bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Madani Meruya.

Sempat pindah ke SSB Patriot Merah Putih, Zahra lalu bergabung dengan ASIOP Football Academy pada tahun 2012.

Bersama ASIOP Football Academy, Zahra yang ketika itu berumur 12 tahun diberi kepercayaan tampil di kompetsi sepak bola wanita yang berlangsung di Norwegia.

Karier Zahra makin dikenal ketika ia menjadi bagian dari tim sepak bola putri Persija Jakarta.

Dari Persija Zahra dipanggil ke Timnas Indonesia Putri untuk ajang Asian Games pada tahun 2018.

Tidak hanya sebagai pemain, Zahra menjadi kapten Timnas Indonesia.

Prestasi

Tahun 2015, Zahra membawa ASIOP Apacinti menjadi juara di Liga Kompas Gramedia U-14.

Ia juga membawa ASIOP Apacinti menjadi juara di ajang Norway Cup di Norwegia.

Prestasi pribadi ia torehkan dengan menyandang pencetak gol terbanyak di ajang Liga Futsal Nusantara 2016 regional DKI Jakarta.

Di ajang Asian Games Jakarta 2018, Zahra membuat dua gol ke gawang Maladewa sekaligus membuat Indonesia menang 6-0 pada saat itu.

Maret 2019, Zahra bergabung dengan Drupadi AIA Indonesia untuk ajang AIA Championship 2019 Bangkok dan melaju ke final di markas Tottenham Hostspur, London, Inggris.

Hubner Gabung  Cerezo Osaka

Diberitakan sebelumnya, bek Timnas Indonesia, Justin Hubner bergabung dengan klub Liga Jepang atau J-League, Cerezo Osaka dengan status pinjaman selama satu musim dari Wolverhampton Wanderers, Selasa (12/3/2024).

Setelah beberapa pekan spekulasi kepindahan, pemain kelahiran 14 September 2003 ini, akhirnya resmi mengumumkan dirinya bergabung dengan Cerezo Osaka.

Hubner akan bergabung dengan Cerezo Osaka hingga akhir musim.

Dalam keterangan resminya, Justin Hubner mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka dan berharap bisa memberikan yang terbaik.



“Saya sangat senang bergabung dengan Cerezo Osaka. Sangat tidak sabar untuk bertemu semua fans dan menunjukkan kemampuan saya. Mari buat ini sebagai musim yang terbaik,” ujar Hubner seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebelumnya, Justin Hubner sempat memberikan kode akan bergabung bersama tim yang memiliki jersei utama berwarna merah muda atau pink.

Spekulasi bermunculan bahwa Hubner akan memperkuat Inter Miami di MLS. Sebelum akhirnya terjawab sudah, Cerezo Osaka menjadi pelabuhan bagi bek setinggi 187 sentimeter ini.

Nantinya, Justin Hubner akan bermain bersama legenda Timnas Jepang yang pernah merumpun bersama Manchester United, Shinji Kagawa.

Cerezo Osaka adalah tim papan tengah di J-League. Sejak promosi pada musim 2015-2016, Cerezo Osaka adalah tim yang konsisten selalu berada di 10 besar klasemen akhir.

Tim yang bermarkas di Yodoko Sakura Stadium, Osaka ini sebelumnya dikenal sebagai Yanmar Diesel dan merupakan salah satu dari delapan pendiri Japan Soccer League (JSL) yang merupakan cikal bakal J-League pada 1965.

Bermarkas di Osaka dan Sakai, Cerezo Osaka punya dua kandang, yaitu Yodoko Sakura Stadium dan Yanmar Stadium, Nagai.

Yanmar Stadium Nagai biasanya digunakan untuk laga-laga besar seperti derbi melawan Gamba Osaka.

Sepanjang sejarahnya, Cerezo Osaka empat kali menjadi juara J-League yaitu pada 1971,1974, 1975 dan 1981.

Prestasi terbaik mereka adalah menjadi peringkat tiga J-League musim 2016-2017 atau semusim setelah promosi.

Musim lalu, tim asuhan Akio Kogiku ini berada di peringkat ke-9 klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya