SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (Instagram/0.dembele7).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan kepergian penyerang sayap Ousmane Dembele menuju klub Ligue 1 Perancis Paris Saint-Germain (PSG).

Dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu (2/8/2023), Xavi Hernandez kecewa dengan Dembele lantaran Barcelona sudah memberikan tawaran yang akan menyaingi proposal PSG, tetapi dia justru memilih PSG.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Saya sedikit kecewa dengan Dembele. Kepergiannya memberikan kesan buruk buat saya karena kami memperlakukannya dengan baik di sini. Jadi saya berfikir dia bahagia di sini dan melanjutkan kiprahnya bersama kami,” kata Xavi Hernandez dilansir Marca.

PSG saat ini dilaporkan sedang mengaktifkan klausul pembelian Dembele dari Barceloana. Dembele juga telah mencapai kesepakatan secara personal untuk berseragam Le Parisiens pada musim anyar mendatang.

“Saya telah mencoba meyakinkan Dembele untuk bertahan tapi dia telah berbicara kepada saya bahwa telah melakukan pembicaraan dengan Luis Enrique [Pelatih PSG] dan Nasser Al-Khelaifi [Presiden PSG],” kata Xavi Hernandez.

Ousmane Dembele didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas pada 2017 lalu. El Barca harus merogoh kocek sebesar 135 juta poundsterling atau setara Rp678,2 miliar saat ini untuk memboyong pemain timnas Perancis itu dari Borussia Dortmund.

“Ini sudah mencapai kesepakatan final dan ini merupakan keputusan pribadinya. Siapapun yang tidak ingin berada di Barca, kami harus membiarkannya pergi,” ungkap Xavi Hernandez.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 127 penampilan dan 26 gol selama berseragam Blaugrana. Namun Culers, sebutan fans Barcelona kerap menghujat performa Dembele karena sang pemain kerap menepi dari lapangan karena rentan terkena cedera.

Dengan dana transfer dari Dembele, Barcelona akan menargetkan bek sayap Manchester City Joao Cancelo yang belum mencapai kesepakatan bertahan di Stadion Etihad seusai masa peminjamannya habis dari Bayern Munchen.

“Dengan kepergian Dembele, kami menginginkan penandatanganan pemain di bek kanan saat ini,” kata Xavi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya