SOLOPOS.COM - Jeka Saragih yang tak bisa melepaskan kuncian kombinasi armbar dan triangle choke Westin Wilson akhirnya memilih tap out pada ronde pertama, Minggu (16/6/2024) WIB. (Istimewa/UFC)

Solopos.com, LAS VEGAS — Jagoan Indonesia di Ultimate Fighting Championship (UFC), Jeka Saragih kalah dalam pertarungan keduanya di Las Vegas, Minggu (16/6/2024) WIB, melawan petarung Amerika Serikat, Westin Wilson.

Petarung dengan ciri khas beringas itu harus menyerah dari jagoan tuan rumah itu dalam waktu 1 menit 48 detik melalui kuncian tangan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Jeka Saragih yang tak bisa melepaskan kuncian kombinasi armbar dan triangle choke Wilson akhirnya memilih tap out pada ronde pertama.

Dengan demikian, petarung kelas bulu yang merupakan runner up turnamen Road to UFC 1 tersebut gagal mengamankan kemenangan keduanya dalam promosi di UFC Vegas 93.

Seperti biasanya, saat pertandingan dimulai Jeka Saragih langsung agresif dan berusaha menyergap Wilson.

Petarung asal Sumatra Utara ini melontarkan serangan bertubi-tubi.

Namun Westin mampu mengamankan lawannya sebelum keduanya terjatuh ke lantai.

Kedua petarung kembali berdiri dan mulai terjatuh lagi.

Westin mampu menangkap Saragih dan melakukan transisi ke armbar segitiga.

Saragih membanting Wilson ke lantai untuk melepaskan cengkeraman lawannya yang bertubuh lebih tinggi dan jangkauan tangan lebih panjang.

Upaya Jeka Saragih gagal. Bantingan justru membuat segitiga semakin rapat saat Wilson mengunci palang lengan dan melakukan lengkungan.

Setelah beberapa detik, Jeka Sdaragih melakukan tap untuk menghindari tangannya patah.

Ini adalah kemenangan UFC pertama Wilson dengan submission pada ronde pertama, dan memperpanjang rekornya jadi 17 menang, 9 draw, 0 kalah.

Sementara rekor Jeka Saragih adalah 14 kali menang, 4 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya