SOLOPOS.COM - Petarung MMA asal Sumatra Utara Jeka Saragih tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Rabu (22/11/2023). Jeka memenangi laga perdananya pada ajang UFC di Las Vegas Amerika Serikat. (ANTARA/Aditya Ramadhan).

Solopos.com, JAKARTA–Petarung mixed martial arts (MMA) asal Indonesia Jeka Saragih yang baru saja mendapatkan kemenangan pertama pada Ultimate Fighting Championship (UFC), berencana membangun sasana MMA di kampung halamannya Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

“Rencana untuk bangun lagi tempat latihan untuk anak-anak muda di kampung saya, supaya bisa regenerasi, dan anak-anak di sana juga bisa seperti saya,” kata Jeka setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Rabu (22/11/2023), dikutip dari Antara.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Jeka Saragih adalah petarung MMA asal Indonesia pertama yang bisa menjajal kerasnya ring oktagon UFC.

Jeka menang pada debutnya di UFC pada Minggu (19/11/2023) lalu di Las Vegas, Amerika Serikat melawan petarung asal Brasil Lucas Alexander pada kelas ringan.

Jeka menang TKO di ronde pertama dalam waktu 1 menit 31 detik atau 91 detik saja.

Jeka menyebut niatnya membangun tempat latihan olahraga bela diri campuran atau MMA di Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatra Utara sudah ada sejak sebelum bertanding di UFC.

Dia sudah membangun tempat latihan di Pematang Siantar. Impiannya yang lain adalah membangun tempat latihan MMA di Kabupaten Simalungun.

“Kalah atau menang, saya harus bangun tempat latihan. Kalaupun tidak menang, saya harus jual mobil untuk bangun tempat latihan. Puji Tuhan saya menang, dapat bonus lagi, lebih cepat lagi untuk bangun tempat latihan,” ujar Jeka Saragih.

Dia melanjutkan tempat latihan tersebut akan dibangun agar ada lebih banyak petarung MMA di Sumatra Utara yang bisa berkarier lebih tinggi sampai ke level internasional seperti Jeka Saragih.

Jeka menyebut saat ini hanya ingin pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga.

Selanjutnya, dia akan kembali lagi ke Amerika Serikat untuk menjalani laga UFC berikutnya pada awal 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya