SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong membawa Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah lolos perempatfinal Piala Asia U-23. (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — PSSI memastikan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong (STY) setelah pelatih asal Korea Selatan itu mengantarkan Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah lolos ke perempatfinal dalam debut di Piala Asia U-23.

Garuda Muda menghajar tim kuat Yordania dengan skor telak 4-1 dalam laga terakhir Grup A, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

So, Coach Shin Tae-yong stay with us?” tanya Ketum PSSI Erick Thohir kepada para pemain di ruang ganti seusai pertandingan, kutip Solopos.com dari video yang diunggah akun @erickthohir.

“Yeaah,” jawab pemain kompak.

Congratulation,” sahut Erick Thohir sembari menyalami dan memeluk STY yang berdiri di sampingnya.

Para pemain pun bersorak gembira dan mengerubuti sang pelatih. Sebagian dari mereka menyiramkan air ke kepala pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Pemain belakang Pratama Arhan bahkan langsung minta gendong STY sementara para pemain lainnya terus bertepuk tangan.

Sebagai informasi, kontrak STY berakhir pada Juni 2024. Berdasarkan perjanjian antara STY dan PSSI, kontrak mantan bintang Timnas Korsel itu akan diperpanjang jika Timnas senior dan Timnas U-23 lolos fase gugur Piala Asia.

Dua target itu sudah dicapai STY. Bahkan STY menargetkan lolos ke empat besar dan meraih satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Timnas U-23 Indonesia menjadi runner up Grup A di bawah Qatar dan akan melawan juara Grup B yang diperebutkan Jepang dan Korea Selatan, di babak perempatfinal Piala Asia U-23.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong memilih melawan Jepang dibandingkan Korea Selatan yang merupakan negara kelahirannya.

Sesuai jadwal, Garuda Muda akan bertarung di babak perempat final pada Kamis (25/4/2024) waktu Qatar.

“Pertanyaan yang sangat sulit. Saya tidak bisa mengambil keputusan apakah kita akan bermain melawan Korea atau Jepang. Namun saya pikir saya lebih memilih Jepang. Saya pikir lebih baik bagi kami untuk bermain melawan Jepang daripada melawan Korea,” kata STY dalam keterangannya, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya