SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Persebaya Surabaya dijadwalkan di gelar di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan vs Persebaya Surabaya akan tersaji dalam laga persahabatan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (24/6/2023) malam WIB. Laga ini didedikasikan Laskar Sambernyawa untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo dengan tajuk Fire of Hope: Tribute to Damkar Surakarta.

“Keuntungan dalam laga ini akan diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya menjaga Kota Solo,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Kamis (22/6/2023).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Ia menambahkan sesuai kesepakatan, keuntungan yang didapat untuk melengkapi pengadaan peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran.

Selama ini Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo dianggap kurang mendapatkan apresiasi ketika bekerja yang berhubungan dengan pemadaman kebakaran, padahal ada banyak pekerjaan yang menjadi tanggung jawab mereka yakni edukasi, pencegahan, pengendalian, inspeksi, proteksi, dan juga pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran.

“Kami merasa perlu hadir sebagai klub yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan menggandeng ‘Melangkah’  sebagai sub-unit klub untuk kegiatan sosial bagi masyarakat,” kata Bryan.

Menurutnya hal seperti ini tentu bukan sesuatu yang baru karena pada era sebelumnya Persis Solo di masa lalu pernah melakukan hal serupa untuk misi kemanusiaan seperti laga amal untuk sekolah Muhammadiyah, laga amal untuk para veteran perang, menginisiasi gerakan Komite Penolong Kesengsaraan, kontribusi untuk dunia pendidikan rakyat, dan donasi untuk korban gempa Jogja pada 2006.

Bryan Barcelona mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kerja sama positif yang berdampak langsung bagi kemaslahatan bersama.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pada elemen-elemen yang memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat. Laga melawan Persebaya juga menjadi momen romantisme Solo dan Surabaya, kedua klub saling mengundang pada laga pra-musim,” imbuh dia.

Ia berharap, laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya bisa membawa manfaat bagi Dinas Pemadam Kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya