SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga 1 Indonesia. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO—Seluruh tim telah melakoni laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 akhir pekan lalu, berikut peringkat di klasemen.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Senin (31/7/2023), posisi Dewa United sebagai pemuncak klasemen tak goyah meski hasil minor pada pekan kelima Liga 1 musim ini.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Skuad Tangsel Warrior memetik kekalahan pertama pada akhir pekan lalu saat tandang ke markas Bali United, Sabtu (29/7/2023).

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ditundukkan Serdadu Tridadu dengan skor 1-3. Dewa United masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 10 poin hasil dari tiga kali kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Madura United naik empat peringkat dari posisi enam menjadi peringkat kedua setelah memenangi laga pekan kelima. Laskar Sapeh Kerrab menumbangkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Saat ini Madura United mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang, satu kali seri, dan satu kali seri. Raihan itu sama dengan poin milik Dewa United yang berada di atasnya. Madura United hanya kalah dalam hal selisih gol.

Sementara itu, tim kebanggaan masyarakat Solo dan sekitarnya, Persis Solo, masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara hingga pekan kelima ini menyusul hasil imbang 1-1 saat menjamu Arema FC di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7/2023).

Laskar Sambernyawa baru mengemas lima poin hasil dari satu kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Capaian di awal kompetisi ini kurang menguntungkan bagi Persis Solo mengingat target klub berada di papan atas.

Ramadhan Sananta harus memetik kemenangan demi kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya jika ingin mencapai target atau setidaknya lebih baik dari capaian musim lalu yang berada di peringkat 10 klasemen akhir.

Pekan kelima menjadi pekan yang manis bagi Persib Bandung. Maung Bandung memetik kemenangan pertama Liga 1 musim ini setelah mengandaskan Persik Kediri dengan skor 1-2, Jumat (28/7/2023).

Hasil itu mengakhiri hasil minor yang diperoleh pada empat laga sebelumnya. Poin penuh yang diraih membuat peringkat Persib Bandung naik dari sebelumnya 16 (zona degradasi) ke peringkat 11 klasemen sementara dengan mengemas enam poin hasil dari satu kali menang, tiga kali seri, dan satu kali kalah.

Berikut klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan kelima:

klasemen liga indonesia oleh Redaksi Dotcom

Demikian klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan kelima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya