SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Sabtu (29/7/2023), menjelang pertandingan melawan Arema FC di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7/2023) sore WIB. (Twitter/persisofficial)

Solopos.com, SOLOPersis Solo gagal mengambil poin penuh saat menjamu Arema FC setelah laga berakhir 1-1 pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Sriwedari Solo pada Minggu (30/7/2023) sore. Hasil ini membuat Persis Solo gagal meraih kemenangan keduanya di partai kandang.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina setelah laga mengucapkan selamat kepada Arema FC karena Julian Schwarzer Garcia bermain sangat bagus. Persis Solo banyak merangsek di kotak penalti namun banyaknya peluang tidak berbuah gol.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Saya kira 12 kali peluang tapi tidak cukup untuk menang. Kita harus kerja keras performa ini tidak cukup untuk kita. Kita mau tim kuat tapi hari ini kita tidak bisa,” kata Leonardo Medina.

Pada laga ini, Faqih Maulana bermain sebagai starter. Pemain muda ini dinilai Leonardo Medina sebagai pemain yang luar biasa.

“Pertandingan kemarin Jauhari dan Sananta saya pikir mereka bisa bermain sebagai pengganti. Saya kira pertandingan hari ini mereka mencoba keras, tapi keputusan taktikal memasukkan kedua pemain sebagai pengganti,” kata Leo.

Faqih Maulana mengatakan laga ini tidak memuaskan tapi harus diperbaiki ke depan.

Hasil ini membuat Persis Solo tertahan di posisi 15 klasemen sementara dengan modal lima poin. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, Laskar Sambernyawa baru mengemas satu kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara, hingga pekan kelima ini Arema masih berada di zona degradasi dengan berada di peringkat 17. Skuad Singo Edan baru mengoleksi dua poin hasil dari dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dalam laga ini seluruh gol dicetak lewat titik putih. Arema FC unggul lebih dulu lewat gol Gustavo Almeida menit ke-18. Sedangkan gol Persis Solo, dicetak oleh Messidoro menit ke-72.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya