SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga 1 Indonesia. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Tim-tim besar Liga 1 2023/2024 kesulitan menembus papan atas, berikut peringkat tim di klasemen setelah seluruh pertandingan pekan ke-11 dijalani.

Dikutip Solopos.com  dari laman resmi penyelenggara Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Senin (4/9/2023), zona championship Liga 1 musim ini dikuasai Madura United, PS Barito Putera, Borneo FC Samarinda, dan RANS Nusantara FC.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sesuai aturan, hanya empat tim yang bakal finis di zona championship yang berhak bersaing menjadi kampiun Liga 1 musim ini.

Madura United sudah beberapa pekan ini bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 23 poin. Skuad Sapeh Kerrab tampil konsisten hingga pekan ke-11.

Tak heran tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bangkalan itu mencatatkan kemenangan paling banyak yakni tujuh kali. Empat pertandingan lainnya diakhiri dengan dua kali imbang dan dua kali kalah.

Terakhir, Madura United mengandaskan Persita dengan skor 3-1, akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan keenam beruntun yang diderita Persita.

Klub milik artis tajir Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC, membuat kejutan pada Liga 1 musim ini. Tim yang pada musim lalu menghuni dasar klasemen itu, pada 11 pertandingan Liga 1 musim ini tampil cukup baik.

RANS Nusantara FC berada di peringkat empat dengan torehan 19 poin hasil dari lima kali menang, empat kali imbang, dan baru dua kali kalah.

Sementara itu, sejumlah tim besar sulit menembus papan atas lantaran hingga saat ini masih terseok. Bali United, Dewa United, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, tertahan di papan tengah yang secara berurutan masing-masing berada di peringkat 8-12.

Penampilan mereka hingga 11 pertandingan terakhir kurang konsisten. PSM Makassar yang berstatus sebagai juara bertahan sudah mencatatkan empat kali kalah dan tiga kali imbang. Kemenangan yang diraih empat kali. Hasil itu menempatkan Juku Eja di peringkat 10 dengan raihan 15 poin.

Persija dan Persib yang pada musim lalu finis di tempat kedua dan ketiga, hingga pekan ke-11 masih bertengger di posisi 12 dan 11 klasemen sementara.

Pada sisi lain, tim kebanggaan masyarakat Solo dan sekitarnya, Persis Solo, masih tertahan di peringkat 14 dari 18 kontestan dengan torehan 12 poin.

Laskar Sambernyawa lebih banyak kalah dibanding menang. Skuad asuhan Leonardo Medina sudah lima kali kalah dan baru menang tiga kali. Tiga laga lainnya imbang.

Berikut klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah semua pertandingan pekan ke-11 selesai dijalani:

Klasemen liga indonesia oleh Redaksi Dotcom

Demikian klasemen Liga 1 2023/2024 setelah seluruh pertandingan pekan ke-11 dijalani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya