SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Ramadhan Sananta (kiri) melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC Samarinda saat pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023) malam. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Terdapat perubahan di klasemen sementera Liga 1 2023/2024 setelah seluruh tim menjalani pertandingan pekan ketiga yang digelar Jumat-Minggu (14-16/7/2023) lalu.

Dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Senin (17/7/2023), Rans Nusantara FC melorot ke posisi empat dengan raihan enam poin dari sebelumnya sebagai pemuncak klasemen.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Itu menyusul hasil buruk yang diperoleh klub milik artis tajir Raffi Ahmad itu pada pekan ketiga. Rans Nusantara FC menyerah 0-1 dari tamunya Persita Tangerang, Sabtu (15/7/2023). Gol kemenangan Persita dicetak Ezequiel Vidal menit 55.

Hasil itu memutus tren positif Rans Nusantara FC. Tim yang saat ini numpang markas di Stadion Maguwoharjo Sleman tersebut sempat membuat kejutan.

Pada dua laga pekan pertama dan kedua, Rans Nusantara  menang 2-1 melawan Persikabo 1973 dan unggul 1-2 saat tandang ke markas Bhayangkara FC. Hasil positif dua laga itu menempatkan Rans Nusantara FC sebagai pemuncak klasemen sementara hingga pekan kedua.

Hasil itu merupakan kejutan mengingat pada Liga 1 musim 2022/2023 lalu tak bisa bersaing sehingga menjadi juru kunci klasemen akhir.

Hingga pekan ketiga Liga 1 musim ini, Barito Putera memuncaki klasemen dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali imbang.

Barito Putera unggul selisih gol dari tim yang memiliki tujuh poin lainnya yakni Dewa United FC yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, tim kebanggaan masyarakat Solo dan sekitarnya, Persis Solo, berada di urutan ke-9 dengan raihan empat poin.

Laskar Sambernyawa meraih kemenangan pertama pada pekan ketiga setelah menghantam Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Dua gol Laskar Sambernyawa dicetak Fernanto Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Sedangkan, gol Borneo diciptakan Leo Lelis.

Berikut klasemen sementara Liga 1 2023/2024 hingga pekan ketiga:

klasemen Liga Indonesia oleh Redaksi Dotcom

Demikian klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya