SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (16/7/2023) malam. Persija menang telak 4-1. (Instagram/@persija).

Solopos.com, SOLO–Persija Jakarta menang telak atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (16/7/2023) malam.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu, Macan Kemayoran menaklukkan tim Polri tersebut dengan skor 4-1. Bomber yang kembali lagi ke Persija, Marko Simic, menciptakan brace atau dua gol dalam satu pertandingan pada menit ke-16 lewat tendangan penalti dan pada menit 34.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dua gol lainnya diciptakan Riko Simanjuntak menit 15 dan Muhammad Akbar Arjunsyah menit 74.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama Persija Jakarta di kompetisi musim ini. Dua laga sebelumnya, Persija hanya memetik hasil imbang. Dengan hasil ini Persija berada di peringkat enam dengan mengoleksi enam poin.

Sementara, bagi Bhayangkara hasil ini merupakan kekalahan ketiga beruntun dan menempatkannya di dasar klasemen sementara Liga 1.

Sebenarnya, Bhayangkara memimpin lebih dulu lewat gol cepat yang diciptakan legiun asing Crislan pada menit ke-6. Namun, momentum itu tidak dapat dipertahankan.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan justru mampu come back setelah Riko Simanjuntak mencetak gol penyama kedudukan. Gol itu memantik semangat skuad Macan Kemayoran.

Persija berbalik memimpin seusai Marko Simic sukses mencetak gol titik putih. Setelah gol itu tercipta, skuad asuhan Thomas Doll terus menekan pertahanan Bhayangkara.

Serangan yang dibangun membuahkan hasil. Marko Simic mengontrol bola yang diperoleh dari umpan silang lambung dari Witan di sisi kanan pertahanan lawan.

Simic yang dijaga ketat bek Bhayangkara langsung menendang bola dengan keras dengan cara membalikkan badan. Bola yang tak mampu ditepis kiper menghujam ke gawang. Skor berubah 3-1 untuk Persija Jakarta. Hingga babak pertama usai, skor 3-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persija Jakarta tetap menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang tercipta, tetapi pemain tim Ibu Kota itu belum dapat mengonversi menjadi gol.

Penggawa Bhayangkara mencoba menusuk serangan Persija. Namun, serangan yang dibangun tak mampu membongkar pertahanan yang dikawan Rizky Ridho.

Persija membuat ribuan suporter bergemuruh lagi setelah Arjunsyah menciptakan gol tambahan pada menit 74. Hingga babak kedua rampung, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya