SOLOPOS.COM - Trofi Liga 1 Indonesia. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah seluruh tim melakoni pertandingan pekan ke-8 yang digelar akhir pekan lalu hingga awal pekan ini.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Selasa (15/8/2023), Madura United dan RANS Nusantara FC konsisten di papan atas klasemen setelah memenangi laga pekan ke-8. Madura tetap memuncaki klasemen setelah menjungkalkan tim besar Persija Jakarta 2-0, Minggu (13/8/2023).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Laskar Sapeh Kerrab mengemas 16 poin. Dari delapan pertandingan yang dijalani, Madura United mencatatkan lima kali kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara, kemenangan 1-0 saat melawan Arema FC membawa RANS Nusantara FC naik ke posisi dua dari sebelumnya peringkat empat.

Klub milik artis tajir Raffi Ahmad itu membungkus 15 poin. Dari delapan laga yang dilakoni, skuad Magenta Force meraih empat kemenangan, tiga kali seri, dan satu kali seri.

PSIS Semarang juga berhasil menembus empat besar atau zona championship dari sebelumnya peringkat lima setelah meraih kemenangan saat tandang ke markas Dewa United, Senin (14/8/2023). Paulo Gali Freitas dan kolega menang telak 4-1.

Laskar Mahesa Jenar mengoleksi 14 poin hasil dari empat kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Sedangkan, Persis Solo harus menerima kenyataan posisinya semakin kritis di peringkat 14. Posisi Laskar Sambernyawa turun tiga tingkat dari sebelumnya peringkat 11.

Kondisi itu didapat setelah skuad asuhan Leonardo Medina menelan kekalahan 0-2 saat tandang ke markas Persik Kediri, Sabtu (12/8/2023).

Persib Bandung, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, dan Arema semakin merana. Ketiganya masih betah di zona degradasi. Itu tak terlepas dari hasil imbang yang diperoleh Maung Bandung. Sedangkan, Bhayangkara dan Arema FC lagi-lagi kalah.

Singo Edan yang tetap menjadi juru kunci hingga pekan ke-8 belum pernah menang. Arema merupakan satu-satunya tim di Liga 1 yang sama sekali belum pernah menang hingga pekan ke-8.

Berikut klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-8:

klasemen liga indonesia oleh Redaksi Dotcom

Demikian klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya