SOLOPOS.COM - Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan (kiri), didampingi pemain Buyung Ismu (tengah) memberikan keterangan setelah pertandingan Persib Bandung kontra Barito Putera di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (13/8/2023). (ANTARA/Ricky Prayoga).

Solopos.com, BANDUNG–Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan meminta maaf atas insiden yang terjadi di bench dalam laga melawan Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (13/8/2023).

Saat itu lelaki yang akrab disapa coach RD tersebut marah-marah kepada ofisial di bench Persib Bandung ketika pertandingan babak pertama berlangsung.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Insiden itu juga melibatkan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Akibatnya, keduanya digancar kartu kuning oleh wasit.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin meminta maaf atas insiden yang terjadi. Sungguh saya tidak bermaksud apa pun,” kata Rahmad Darmawan selepas pertandingan dikutip Solopos.com dari Antara.

Dalam pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan terlihat beradu mulut dengan disertai gerakan tangan tertentu sambil mendekati bench Persib. Pelatih Persib Bojan Hodak pun sama-sama terlihat cukup panas.

Rahmad Darmawan menyebut tidak memiliki maksud apa pun, tetapi hanya ingin mengingatkan agar para pelatih, termasuk dirinya menghargai kinerja wasit. Saat itu, Rahmad menilai protes yang dilakukan ofisial Persib Bandung kerap berlebihan.

“Jadi saya tidak bermaksud apa pun terkecuali ingin mengingatkan. Saya ingin pelatih asing datang ke sini itu memberikan edukasi, satu hal yang positif untuk bisa kita tiru, kita contoh, bukan malah menjadi dirigen untuk mengontrol apa yang diinginkan,” ucapnya.

Meski demikian, Rahmad Darmawan menilai kejadian tersebut adalah kesalahpahaman hingga dirinya mendapatkan kartu kuning.

“Tapi bagi saya tidak masalah. Yang penting saya menyatakan permohonan maaf kepada teman-teman yang ada di sini yang melihat kejadian tadi,” imbuh Rahmad Darmawan.

Pertandingan Persib Bandung vs PS Barito Putera berkesudahan imbang 1-1. Gol Persib Bandung dicetak Levy Madinda, sedangkan Murilo Mendez mencetak gol untuk Barito Putera.

“Secara keseluruhan kedua tim saling menguasai jalannya pertandingan, bergantian. Ketika tadi Persib unggul satu gol, mereka mulai bertahan tetapi saat dibalas 1-1, mereka mulai coba keluar dan saling berganti serangan cukup baik. Alhamdulillah kami bisa mendapatkan satu poin di laga tandang,” tutur Rahmad Darmawan.

Dengan hasil ini, Barito Putera menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 14 poin. Sementara, Persib tertahan di posisi ke-16 (zona degradasi) dengan mengoleksi delapan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya