SOLOPOS.COM - Pembalap Alfi Husni Zainul Fuadzy merayakan kemenangan seusai menjadi yang tercepat di kelas expert OnePrix 2023 putaran keempat yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023). (Antara/HO-One Prix)

Solopos.com, JAKARTA – OnePrix 2023 putaran keempat yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (16/9/2023) dan Minggu (17/9/2023), menghadirkan kejutan di berbagai kelas.

Dikutip dari Antara, Senin (18/9/2023), pada kelas Novice, Felix Putra Mulya mencuri perhatian sepanjang dua balapan yang digelar. Felix mampu keluar dari tekanan para pesaing terdekatnya, terutama Chandra Hermawan yang pada putaran kali ini gagal meraih podium tertinggi. Tampil di hadapan publik sendiri, Felix tidak menyia-nyiakan momentum tersebut dengan meraih dua podium sekaligus.

Promosi Semarak Bulan Pelanggan Candi Elektronik

Felix memulai balapan pertama dari grid kesembilan dan secara perlahan maju melewati lawan-lawannya. Dia sempat bersaing ketat dengan Fahmi Bassam dan Akbar Abud Abdallah sebelum akhirnya benar-benar mengamankan posisi terdepan dan meraih podium tertinggi untuk kedua kalinya musim ini.

Pada balapan kedua, Felix juga menerapkan strategi yang sama seperti di hari pertama. Secara perlahan dirinya mampu melewati satu per satu lawan di depannya. Namun, Fadli Rigani yang sudah terlampau jauh tidak mampu dikejarnya dan hanya mampu finis pada urutan kedua. Balapan kedua pun menjadi milik Fadli Rigani yang berhasil mengamankan tempat terdekat untuk pertama kalinya musim ini.

“Alhamdulillah saya mampu menyelesaikan dua balapan di sini dengan baik. Dari segi teknis memang saya merasa settingan motor sudah baik dan membuat saya nyaman untuk balapan di dua kesempatan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan semoga saya bisa memaksimalkan sisa musim untuk memenuhi target finis di tiga besar,” kata Felix setelah balapan.

Sedangkan di kelas Expert, dua balapan menjadi milik Alfi Husni Zainul Fuadzy dari tim Yamaha Ziear. Pembalap yang akrab disapa Alfi tersebut meredam perlawanan para kompetitornya di kelas para raja termasuk trio ASR VMK yakni Hafid Pratama, M. Faerozi, dan Adytya Fauzi.

Hafid sempat memimpin balapan dengan dibayangi ketat oleh Alfi hingga akhirnya pada enam lap terakhir, Alfi berhasil melakukan overtake menyelesaikan balapan di posisi pertama. Keberhasilan tersebut membuat Alfi menggeser Hafid Pratama dari posisi pemuncak klasemen sementara kelas Expert. Selain itu, dengan hasil tersebut, musim ini Alfi berhasil finis terdepan pada tiga dari empat balapan kelas Expert di Sirkuit Sentul Karting.

“Tentu senang dengan keberhasilan double-winner kali ini. Dengan kondisi ini, saya harus tetap fokus dan berusaha tampil sebaik mungkin di setiap balapannya. Seperti yang kita lihat, saya menghadapi berbagai macam karakter pembalap di lintasan dan itu memberikan saya pelajaran penting tentang bagaimana menghadapi lawan dengan karakter berbeda,” kata Alfi.

CEO PT OMM selaku penyelenggara OnePrix, Arlan Perkasa Lukman mengatakan belum memastikan terkait dengan sirkuit yang akan digunakan pada putaran kelima.

“Untuk putaran kelima, kami akan mengumumkan keputusannya dalam waktu dekat. Untuk tempat yang pasti bukan di sirkuit yang sudah pernah kita gunakan musim ini. Harapannya jelas, selain untuk meningkatkan animo para pecinta balap, juga untuk menghadirkan persaingan yang kompetitif dan memberikan tantangan kepada para pembalap,” kata Arlan Perkasa Lukman.

Klasemen sementara 5 besar OnePrix 2023:

Kelas Expert OP1
1. Alfi Husni Zainul Fuadzy (153)
2. Hafid Pratama (144)
3. Adytya Fauzi (112)
4. M. Faerozi (107)
5. Aldiaz Aqsal Ismaya (95)

Kelas Novice OP2
1. Chandra Hermawan (128)
2. Akbar Abud Abdallah (112)
3. Felix Putra Mulya (91)
4. Yosua Mbeo (81)
5. Fahmi Bassam (80)

Kelas Rookie OP3
1. Reykat Yusuf Fadillah (145)
2. M. Diandra (135)
3. Arai Agaska Dibani Laksana (120)
4. HF Rasya (90)
5. M. Zachry Akbar (84)

Kelas Beginner OP4
1. Resky YH (152)
2. Bintang Pranata Sukma (153)
3. Sabian Fathul Ilmi (124)
4. Danadyaksa Wida Pangestu (112)
5. Abimanyu Bintang Fermadi (103)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di WhatsApp Komunitas dengan klik Solopos News Update dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
youth writing contest
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Solopos Stories
Berita Lainnya