SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Ramadhan Sananta saat berhadapan dengan Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, terang-terangan memuji performa atau penampilan kiper Persis Solo, Riyandi dan striker Ramadhan Sananta, saat laga Derbi Jateng di Stadion Manahan pada Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Dalam laga yang dimenangi Persis Solo dengan skor 2-0 itu, Laskar Sambernyawa menghentikan catatan apik PSIS Semarang saat laga tandang. Pada dua laga tandang terakhir, PSIS sukses mengalahkan Dewa United, 4-1 dan menahan imbang Persik Kediri, 1-1.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Yoyok Sukawi saat dijumpai wartawan mengakui Persis Solo bermain lebih baik. Ditambah, performa Riyandi yang baru kembali dari cedera menyulitkan pemain PSIS Semarang untuk mencetak gol.

“Ramadhan Sananta striker lokal (Indonesia) terbaik saat ini. Bahkan, dia bisa bersaing dengan striker-striker asing di Liga 1,” kata Yoyok Sukawi kepada Espos belum lama ini.

Yoyok menyebut PSIS Semarang saat ini adalah tim yang kuat di semua lini. Hanya saja, PSIS Semarang punya kelemahan saat bertanding dengan tensi tinggi seperti saat Derbi Jateng.

“Seperti saat melawan Persib Bandung, tensi tinggi permainan jadi berantakan. Saat melawan Persis Solo, kami bermain sangat baik tapi menurut saya, masih bisa meningkatkan kualitasnya. Seperti ada beban di pundak, ini faktor mental,” sambung dia.

Yoyok memastikan akan segera mengevaluasi soal mental pemain PSIS Semarang dalam menjalani pertandingan sebagai bagian upaya memenuhi target di posisi empat besar Liga 1 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya