SOLOPOS.COM - Luton Town vs Liverpool di Liga Inggris 2023. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp, mengaku sangat menantikan laga tandang melawan Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris di Kenilworth Road, Minggu (5/11/2023) pukul 23.30 WIB.

Laga melawan Luton membuat Klopp sangat tidak sabar karena sejak delapan tahun melatih Liverpool, ia belum pernah melawan tim asuhan Rob Edwards itu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Saya sudah delapan tahun di sini dan ini adalah salah satu tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, sejujurnya saya menantikannya,” kata Klopp dengan perasaan antusias, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (4/11/2023).

Luton merupakan satu dari tiga tim promosi pada musim ini bersama Burnley dan Sheffield United. Klub Carlton Morris dan kawan-kawan itu promosi ke kasta tertinggi setelah memenangi laga final babak promosi playoff melawan Coventry City melalui adu penalti (6-5) setelah imbang 1-1 pada waktu normal.

Pelatih asal Jerman itu juga sangat menantikan berapa banyak pendukung The Reds yang akan menonton langsung. Pasalnya, Kenilworth Road sebagai markas Luton memiliki kapasitas penonton yang tidak terlalu banyak, yaitu hanya memiliki 11.500 kursi penonton.

“Saya tidak tahu persis berapa banyak penggemar kami yang bisa pergi ke sana tapi mereka pasti akan mengambil semua tiket yang tersedia. Saya sangat menantikannya, menarik dan saya menyukai ceritanya,” ucap Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menyiapkan timnya yang berpotensi akan menghadapi permainan tim tuan rumah yang mengandalkan low block atau sebuah cara bertahan dengan garis pertahanan rendah dan juga mengandalkan bola mati.

“Kami mungkin akan menghadapi low block, itu berarti kami harus menghadapinya. Kami mungkin akan menghadapi bola mati dengan kualitas, itulah mengapa kami harus memastikan kami siap untuk itu,” jelas Klopp.

Liverpool sementara ini ada di posisi keempat klasemen sementara dengan 23 poin, sedangan Lutown berada di zona degradasi tepatnya posisi ke-18 dengan 5 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya