SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 mulai berdatangan di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali pada Senin (6/11/2023). Direncanakan, sebanyak 228 pemain sepak bola dan ofisial tiba di Solo hari ini. (Solopos.com/Aghniya Fitrisna Damartiasari)

Solopos.com, SOLO — Kloter pertama peserta Grup B Piala Dunia U-17 telah mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali pada Senin (6/11/2023). Direncanakan, sebanyak 228 pemain sepak bola dan ofisial tiba di Solo hari ini.

Sesuai jadwal kedatangan, rombongan asal Uzbekistan dan Spanyol telah mendarat pada pukul 11.00 WIB dan pada pukul 12.00 WIB. Kemudian akan dilanjutkan atlet dan ofisial asal Mali pukul 15.10 WIB. Adapun atlet dan ofisial asal Kanada akan menjadi rombongan yang mendarat terakhir untuk hari ini pada pukul 16.10 WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sebagai pintu gerbang bagi kedatangan para tim yang akan bertanding di Piala Dunia U-17, Bandara Internasional Adi Soemarmo telah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Seluruh fasilitas pendukung, baik sisi darat, terminal, maupun sisi udara dipastikan telah siap.

Selain itu, untuk optimalisasi keamanan dan pengamanan penerbangan pihak PT Angkasa Pura I juga melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak TNI/Polri hingga pemerintah daerah setempat.

Tak hanya itu, Bandara Internasional Adi Soemarmo juga memberikan fasilitas berupa penempatan help desk di area kedatangan untuk memudahkan petugas dan panitia untuk mengarahkan rombongan peserta Piala Dunia U-17 yang baru mendarat.

Rombongan peserta langsung dibawa menuju ke penginapan masing-masing (Solopos.com/Aghniya Fitrisna Damartiasari)

Usai mendarat, rombongan peserta Piala Dunia U-17 tersebut langsung dibawa menuju ke penginapan masing-masing menggunakan armada bus yang telah disediakan panitia penyelenggara.

Menariknya, kedatangan para pesepak bola muda ini sempat mencuri perhatian para pengguna jasa dan awak media yang ada di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Hal tersebut diikarenakan seorang striker muda, Marc Guiu yang merupakan bintang muda Barcelona FC menjadi bagian dari rombongan peserta Piala Dunia U-17 yang mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya