SOLOPOS.COM - Ketua Perbasi Solo, Bagus Adrian John melepas siswa Humble Basketball Academy yang akan menuju Cirebon di Sritex Arena, Jumat (16/6/2023), untuk mengikuti turnamen Youth Basketball Associaton di Cirebon. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO—Humble Basketball Academy menjadi wakil Kota Solo dalam kejuaraan nasional-internasional Youth Basketball Association di Cirebon pada 17-21 Juni 2023. Klub basket yang dibela putra Wali Kota Solo, Jan Ethes Srinarendra, itu menurunkan 12 pemain U-9 dan lima orang ofisial dalam ajang kali ini.

Skuad Humble dilepas langsung oleh Ketua Perbasi Solo, Bagus “Paman” John, di Sritex Arena pada Jumat (16/6/2023). Mereka lantas menempuh jalur darat menggunakan bus yang disupport oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

CEO Humble Basketball Academy Noviawan Rendra mengatakan ini menjadi kali pertama bagi tim ini bertanding di Cirebon. Event ini juga diikuti oleh klub dari Asia Tenggara untuk kelompok usia lain.

Noviawan sudah menyiapkan tim ini dua bulan terakhir. Namun secara rutin, skuad ini sudah dipersiapkan setahun terakhir, termasuk mengikuti kompetisi Liga Solo Junior dengan keluar sebagai juara.

“Ini salah satu proyek jangka panjang kami menyiapkan pemain Kota Solo di berbagai ajang. Ini juga wadah untuk para pemain berprestasi meningkatkan diri. Mereka bisa mendapat berbagai beasiswa di pendidikan formal mereka,” kata Novi sapaan akrabnya.

Dia tidak memasang target tinggi dalam kompetisi ini. Dia ingin anak-anak bisa bermain lepas untuk menambah jam terbang sekaligus pengalaman skuad ini bertanding.

“Support Mas Wali dan Ketua Perbasi luar biasa. Termasuk support orang tua siswa untuk anak-anak tim U-9 dalam kompetisi ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya