SOLOPOS.COM - Pemain belakang Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Klub Wolverhampton Wanderers tempat Justin Hubner bernaung memberi apresiasi untuk pemainnya yang bermain total membela Indonesia dalam Piala Asia Qatar 2023.

Justin Hubner tampil bagus sebagai benteng kokoh Tim Garuda dalam laga versus Irak (15 Januari) dan Vietnam (19 Januari).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Apresiasi itu disampaikan melalui akun X (Twitter), @WolvesAcademy, Sabtu (20/1/2024).

Congratulations to Justin Hubner and Indonesia. A 1-0 win over Vietnam secured a first victory at the @afcasiancup this afternoon?” tulis akun @WolvesAcademy seperti dikutip Solopos.com.

Justin Hubner saat ini menjadi pemain cadangan di Wolverhampton Wanderers. Ia menjadi kapten bagi Wolverhampton Wanderers U21.

Di Premier League, Wolverhampton Wanderers saat ini berada di urutan 11 dari 20 tim liga teratas Inggris.

Federasi sepak bola Asia, AFC, juga mengapresiasi kerja keras Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia Qatar 2023, Jumat (20/1/2024) malam.

Berhasil unggul sejak babak pertama lewat gol penalti Asnawi Mangkualam, Timnas berhasil menahan gempuran Vietnam sepanjang 45 menit babak kedua.

Kemenangan membuat peluang Indonesia melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia terbuka. Sebaliknya kekalahan itu membuat Vietnam tersingkir dari turnamen terakbar sepak bola di benua Asia ini.

“Malam yang akan diingat sepanjang hidup. Indonesia, inilah kamu!” tulis AFC di akun resmi X (Twitter) @afcasiancup, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (20/1/2024).

Pujian serupa disampaikan Pelatih Vietnam Philippe Troussier. Philippe Troussier menilai Indonesia tampil bagus hingga membuat timnya tersingkir dari Piala Asia Qatar 2023.

Apapun hasil pertandingan terakhir versus Irak pada 24 Januari tak berpengaruh bagi Vietnam.

Troussier mengatakan faktor utama yang membuat timnya kalah dari Indonesia adalah faktor fisik.

Menurut Troussier, anak asuhnya hanya bisa bermain stabil selama 60 menit.

“Titik lemah pertama adalah aspek fisik. Seperti yang kami tunjukkan di turnamen ini, kami hanya bisa bermain dengan intensitas tinggi selama 60 menit. Jelas kami harus meningkatkan aspek ini karena dalam sistem saya, para pemain harus berlari 9-10 km setiap pertandingan,” ujar Troussier seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi AFC, the-afc.com, Sabtu (20/1/2024).

Tiga poin yang diperoleh membawa Indonesia ke posisi ketiga, menyamakan poin dengan juara empat kali, Jepang.

Indonesia masih punya peluang lolos fase grup asalkan bisa mendapat poin dari laga terakhir melawan Jepang pada 24 Januari mendatang.

Bagi Vietnam, yang tersisa hanyalah kebanggaan ketika mereka menghadapi Irak pada hari Rabu setelah kekalahan melawan Indonesia.

Mereka tidak bisa mengulangi prestasi di Piala Asia edisi sebelumnya di mana saat itu mereka melaju hingga perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya