SOLOPOS.COM - Alwi Farhan ketika tampil di babak 32 besar Korea Masters 2023, Rabu (8/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Langkah tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan, di Korea Masters 2023 terhenti di babak 32 besar yang dipertandingkan pada Rabu (8/11/2023).

Berlaga di lapangan 2 Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan, Rabu siang WIB, Alwi Farhan mampu memberikan perlawanan sengit kepada unggulan ketujuh asal Jepang, Koki Watanabe.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Alwi Farhan sempat mengejutkan Watanabe dengan keunggulan di game pertama, 21-17. Namun demikian, Watanabe bangit di game kedua untuk membuat kedudukan simbang menjadi 1-1 lewat kemenangan 21-13.

Pada game penentuan atau game ketiga, kematangan dan kuletan Watanabe menjadi kunci mengatasi perlawanan Alwi Farhan. Watanabe menang dengan skor 21-15 sekaligus memastikannya lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2023 lewat keunggulan 2-1.

Sebagai informasi, turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023 ini merupakan debut Alwi Farhan di level BWF World Tour Super 300.

Seusai pertandingan Alwi Farhan menyatakan sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam menghadapi Watanabe hari ini.

“Maaf belum bisa memberikan hasil yang terbaik, saya sudah mencoba mengeluarkan semua yang saya punya,” ucap Alwi Farhan dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Rabu siang WIB.

“Koki (Watanabe) memang bermain lebih sabar dan lebih ulet sementara saya banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di game kedua dan ketiga. Di game pertama, saya bisa memegang tempo permainan, saya bisa memaksa dia mengembalikan bola yang enak buat saya.”

“Sementara di sisa dua game lainnya, dia sudah mengantisipasi pola dan strategi saya. Itu menyulitkan, apa yang saya mau lakukan dia sudah menjaganya,” lanjut Alwi.

Dia juga melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang harus dibenahi untuk bertanding di turnamen lainnya pada level senior.

“Saya harus menambah power, tenaga dan ketahanan. Untuk bersaing di level senior, hal tersebut sangatlah penting,” pungkas Alwi Farhan yang merupakan pebulu tangkis asal Kota Solo, Jawa Tengah ini.

Dengan demikian, hingga berita ini diturunkan Indonesia meloloskan empat wakil ke babak 16 besar dan dua wakil sudah pasti tersingkir di babak 32 besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya