SOLOPOS.COM - Pertandingan basket yang diikuti para pebasket anak-anak digelar di lapangan basket outdoor kompleks Stadion Manahan Solo, Jumat (28/7/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Humble Basketball Academy meliburkan latihan basket gratis di kompleks Stadion Manahan Solo. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap Piala Dunia U-17 20023 yang menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venuenya.

CEO Humble Basketball Academy Noviawan Rendra mengatakan Humble Basketball selama ini rutin memberikan latihan gratis kepada seluruh masyarakat Kota Solo di lapangan outdoor Manahan setiap Selasa dan Jumat pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB. Berdasarkan koordinasi dengan Dispora Solo, kawasan Stadion Manahan mulai steril menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Mohon maaf untuk latihan charity class untuk sementara libur. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami untuk kesuksesan Piala Dunia U-17 2023,” kata Noviawan.

Dia menambahkan sudah berupaya semaksimal mungkin mencari lapangan pengganti. Hanya saja seluruh lapangan di Kota Solo penuh saat weekday. Sehingga dia memutuskan untuk menghentikan sementara waktu.

“Mulai libur pada 16 Oktober 2023 hingga 9 Desember 2023. Setelah itu program latihan gratis kami buka kembali,” sambung dia.

Sementara itu, Noviawan mengaku setelah lapangan basket direnovasi, animo basket untuk berlatih basket semakin berkembang. Hal ini didukung dengan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam membangun sport tourism.

Menurutnya, lapangan outdoor Manahan sangat sering digunakan berbagai aktivitas komunitas atau kelompok untuk basket. Artinya, ruang untuk menjaga ekosistem basket dengan standar dan kualitas yang mumpuni akan menunjang kegiatan itu.

Dia mengatakan setelah event Piala Dunia U-17 2023, masyarakat bisa berlatih basket secara gratis dengan pelatih-pelatih berlisensi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya