SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo saat berlatih di Stadion Manahan Solo, Jumat (29/9/2023). Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan kian dekat. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO – Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Stadion Manahan yang selama ini menjadi kandang Persis Solo akan digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Dengan demikian, Persis Solo harus segera menemukan stadion sebagai tempat mereka menjamu tamunya dalam Liga 1 2023. Hingga saat ini Persis Solo belum juga menemukan kandang pengganti.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Informasi yang didapat Solopos.com, Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Stadion Sriwedari Solo kemungkinan besar dicoret dari opsi sebagai kandang pengganti Stadion Manahan bagi Persis Solo.

“Belum ada opsi pengganti kandang Persis Solo,” kata Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, kepada Solopos.com, Senin (9/10/2023) malam WIB.

Ginda juga belum bisa mengonfirmasi terkait wacana dispensasi dari PSSI terkait diperbolehkannya menggunakan Stadion Manahan Solo. Dispensasi ini membuat Persis Solo bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai kandang mereka menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, PSSI telah meninjau Stadion Manahan Solo dan menyatakan apabila ada perbaikan yang diperlukan, klub diminta untuk melakukan perbaikan minor. Namun, jika perbaikan yang diperlukan lebih signifikan, klub harus mencari alternatif stadion pengganti.

Hanya saja wacana ini juga belum ada kepastian. Persis Solo masih harus menjalani tiga laga Liga 1 2023 hingga awal Desember mendatang yakni melawan Bhayangkara (29/10/2023), PSS Sleman (10/11/2023), dan Madura United (3/12/2023).

“Panpel sampai saat ini masih menunggu arahan dari pihak manajemen,” sambung Ginda.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona menyatakan laga melawan Persija Jakarta lalu menjadi laga kandang terakhir sebelum ada sterilisasi Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Untuk saat ini, Stadion Maguwoharjo tertutup kemungkinan bisa dipakai untuk kandang Persis Solo. Saat ini sudah ada dua tim Liga 1 yang menggunakan Maguwoharjo, yakni PSS Sleman dan RANS Nusantara FC.

“Secara regulasi Maguwo sudah pasti tidak mungkin karena dalam satu musim hanya bisa ada dua tim yang menggunakan homebase yang sama. Saya rasa sudah pasti tidak bisa dijadikan homebase untuk tiga laga kami,” kata Bryan.

Meski belum ada kepastian terkait kandang mereka selama Piala Dunia U-17 2023, Persis Solo terus mencari opsi terbaik.

“Kalau memungkinkan kami memaksimalkan untuk menghadirkan penonton. Ada beberapa opsi pertimbangan. Kami juga pertimbangkan main di dekat-dekat sini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya