SOLOPOS.COM - Wali Kota Malang Sutiaji (kedua dari kiri) didampingi Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko (kiri) melepas kontingen Kota Malang, di Balai Kota Malang, Jawa Timur, Senin (4/9/2023). (Antara/HO-KONI Kota Malang)

Solopos.com, MALANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang menargetkan mampu meraih juara kedua di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023, pada 9-16 September 2023.

Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (4/9/2023), mengatakan bahwa pada Porprov Jawa Timur 2023 tersebut, Kota Malang mengirimkan 923 atlet untuk mengikuti berbagai cabang yang dilombakan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Kami berharap bisa mempertahankan predikat runner up yang sebelumnya sudah diraih oleh KONI Kota Malang,” kata Djoni.

Djoni menjelaskan, dari total 923 atlet tersebut terbagi dari 674 atlet yang akan berlaga pada sejumlah cabang olahraga, 174 pelatih dan ofisial serta satuan tugas (Satgas) KONI Kota Malang sebanyak 75 orang.

Menurutnya, dari total 54 cabang olahraga yang akan dilombakan, Kota Malang akan mengikuti 49 cabang pada Porprov Jatim 2023, yang dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang tersebut.

“Dengan jumlah kontingen yang besar, kami berharap memperbesar peluang untuk memperoleh medali yang banyak,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari para atlet dan seluruh insan olahraga di Kota Malang yang sudah bersiap secara maksimal untuk berlaga pada Porprov Jatim 2023.

Sutiaji meminta kontingen untuk mampu bekerja keras, disiplin dan memberikan yang terbaik pada ajang yang digelar dua tahun sekali tersebut. Ia berharap, nama baik Kota Malang bisa terus dijaga oleh kontingen yang berlaga pada ajang tersebut.

“Semoga bisa memenuhi target runner up seperti yang dicanangkan. Lebih penting lagi bisa memberikan yang terbaik serta terus menjaga nama baik Kota Malang,” ujar dia.

Saat ini, sudah ada empat cabang olahraga yang melangsungkan pertandingan meskipun pembukaan Porprov Jatim 2023 baru dilaksanakan pada 9 September 2023. Salah satu cabang olahraga yang telah bertanding adalah pencak silat.

Dalam cabang olahraga tersebut, Kota Malang telah memastikan diri mengantongi tiga medali perunggu. Sementara untuk cabang olahraga lain yang sedang berlangsung adalah bola basket, dimana tim asal Kota Malang untuk sementara lolos ke babak semifinal.

Sementara untuk futsal dan sepak bola putri masih dalam tahap penyisihan, sedangkan untuk sepak bola putra, tim Kota Malang tertahan pada babak Pra Porprov, sehingga tidak bisa melanjutkan pada tahapan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya