SOLOPOS.COM - Pelatih kepala Yangoon United Gerd Zeise (kedua kiri) bersama pemainnya David Htan (kedua kanan) saat memberikan keterangan pers menjelang laga melawan PSM Makassar pada babak playoff Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/8/2023).(ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna).

Solopos.com, BALI–Klub sepak bola asal Myanmar Yangon United menjajal Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, menjelang laga babak playoff kualifikasi Piala AFC 2023/2024 menghadapi PSM Makassar, Rabu (23/8/2023).

“Ini merupakan persiapan kami yang terakhir sebelum pertandingan besok [Rabu],” kata pelatih kepala Yangon United Gerd Zeise di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dikutip dari Antara, Selasa (22/8/2023) malam.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Ia memberikan arahan kepada tim asuhannya, baik dalam kesiapan teknik, taktik, mental dan kesiapan fisik.

Pada babak kualifikasi itu, pelatih asal Jerman tersebut ingin mengulang kesuksesan di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat menundukkan Bali United 3-1 pada penyisihan Grup G Piala AFC 2018.

Meski begitu, ia tidak menganggap PSM sebagai tim kecil karena skuad Juku Eja merupakan salah satu tim terbaik Indonesia dan memiliki posisi yang bagus pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“PSM Makassar mereka tim yang bagus, begitu juga posisi di liga juga bagus,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Yangon United, David Htan berjanji memberikan penampilan maksimal pada babak playoff Piala AFC 2023/2024 itu.

“Pertandingan melawan PSM akan menjadi pertandingan yang menarik,” ucapnya.

David juga sempat memberikan komentarnya terkait timnya yang kembali ke Stadion Dipta saat melawan tim tuan rumah Bali United pada 2018.

Ia mengaku pengalaman tersebut akan dijadikan salah satu pelajaran menghadapi PSM meski kondisinya saat ini sudah berbeda.

“Ada banyak perbedaan di 2018 dan 2023. Bali United tim yang bagus, mereka banyak melakukan pergantian pemain, begitu juga dengan kami, yang pasti sebelumnya berbeda dengan sekarang,” katanya.

PSM Makassar berjuang untuk lolos ke fase grup Piala AFC dengan terlebih dahulu harus menundukkan lawan di laga playoff.

Sedangkan, Bali United otomatis masuk fase grup Piala AFC 2023/2024 setelah kalah di babak kualifikasi Liga Champions Asia di Hong Kong dengan skor telak 5-1.

Saat ini, PSM Makassar berada di peringkat ke-12 (dari 18 kontestan) di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 11 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya