SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-23 Elkan Baggot saat dijumpai wartawan setelah latihan siang di Stadion Sriwedari, Kamis (7/9/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLOTiket nonton pertandingan timnas U-23 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan,  Solo, ludes terjual. Indonesia akan menghadapi China Taipei dan Turkmenistan pada Sabtu dan Selasa (9 dan 12/9/2023) malam mendatang.

Pemain timnas U-23 Indonesia Elkan Baggott mengaku tercengang dengan antusias masyarakat Indonesia yang dipastikan memenuhi stadion yang berkapasitas 20.000 orang itu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Luar biasa. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kami dapat selama ini. Saya tidak menyangka tiket terjual habis, luar biasa,” kata Elkan Baggott saat dijumpai setelah latihan siang di Stadion Sriwedari, Solo, pada Kamis (7/9/2023).

Elkan bersama pemain lain akan bermain bagus dan berjanji memberikan yang terbaik.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik saat turun ke lapangan. Semoga kami bisa meraih kemenangan untuk membanggakan kalian [masyarakat Indonesia],” kata dia.

Saat ini Garuda Muda berisi skuad-skuad terbaiknya, termasuk para pemain naturalisasi. Sehingga, target lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar berpeluang besar bisa diraih.

“Bagus, kompetisi ini sangat penting bagi kita untuk lolos. Jadi, ini sangat penting untuk negara kita,” ujarnya.

Elkan menyebut Indonesia memiliki banyak pemain kuat dan banyak yang berpengalaman di level senior. Sehingga dia ingin menang di Manahan untuk lolos ke putaran final.

Elkan yang kini memperkuat Ipswich Town bersama pemain abroad lainnya, seperti Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ivan Jenner (FC Utrecht) sudah ikut bergabung dengan pemain timnas U-23 lainnya.

Kedatangan mereka melengkapi skuad timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuad Garuda dipimpin pelatih Shin Tae-yong (STY) yang sudah tiba di Solo beberapa hari lalu.

Namun, ada tiga pemain yang masih belum bergabung karena masih menjadi bagian timnas senior Indonesia untuk menjalani FIFA matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Ketiga pemain tersebut meliputi Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya