SOLOPOS.COM - Timnas U-23 Turkmenistan menang 4-0 atas China Taipei di laga pertama kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/9/2023) malam. (Instagram/afcasiancup).

Solopos.com, SOLO—Timnas U-23 Turkmenistan membantai China Taipei atau Taiwan dengan skor 4-0 pada pertandingan pertama kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/9/2023) malam.

Itu disampaikan penyelenggara Piala Asia U-23 2024 melalui akun resmi Instagram, afcasiancup, Rabu malam.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kedua tim tersebut satu grup dengan Indonesia. Dengan demikian, Turkmenistan hingga seusai pertandingan memuncaki klasemen Grup K.

Indonesia belum menjalani pertandingan. Skuad Garuda akan melakoni laga pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan China Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam mendatang.

Pada laga kedua, Merselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menghadapi Turkmenistan yang mengandaskan China Taipei hari ini. Pertandingan juga akan digelar di stadion yang sama, Selasa (12/9/2023) malam.

Skuad asuhan Shin Tae-yong harus waspada terhadap kedua tim tersebut, terlebih Turkmenistan yang mampu menang telak atas China Taipei.

Indonesia berambisi lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April-3 Mei 2024. Untuk mewujudkannya, Indonesia harus menjadi jaura Grup K atau setidaknya merebut status empat runner-up terbaik.

Memenangi dua laga melawan China Taipei dan Turkmenistan menjadi syarat wajib agar bisa memuncaki klasemen Grup K.

Sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 2012, Indonesia belum pernah lolos ke putaran final. Keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2023 menjadi modal untuk lolos ke putaran final.

Saat ini, 24 pemain timnas U-23 Indonesia sudah berada di Solo untuk mengikuti latihan. Mereka termasuk semua pemain abroad atau pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri.

Para pemain berlatih di Stadion Sriwedari Solo. Pemain abroad meliputi Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze), Elkan Baggot (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ivan Jenner (FC Utrecht) sudah ikut latihan hari kedua, hari ini.

Kedatangan mereka melengkapi skuad timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. Latihan dipimpin pelatih kepala Shin Tae-yong (STY) yang baru saja tiba dari Surabaya sehari sebelumnya.

Namun, ada tiga pemain yang masih belum bergabung karena masih menjadi bagian timnas senior Indonesia untuk menjalani FIFA matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Ketiga pemain tersebut meliputi Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya