SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia menjalani official training menjelang laga FIFA matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/6/2023) malam. (Solopos.com/chsan Kholif Rahman).

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023) malam nanti. Nakhoda skuad Garuda, Shin Tae-yong (STY), memastikan laga ini bukan sekadar laga hiburan.

“Kami fokus ke pertandingan bukan hiburan. Apalagi ini tim Argentina pastinya tidak mengandalkan satu pemain yaitu Lionel Messi,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Ia menyebut spekulasi mengenai laga ini hanya hiburan semata adalah pemikiran yang salah. Apalagi, banyak hal yang bisa dipelajari Indonesia dalam FIFA matchday ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai pertandingan Indonesia vs Argentina harus dijalani dengan serius karena Tim Tango memiliki banyak pemain bagus dan tidak hanya mengandalkan megabintang Lionel Messi.

“Kita harus memikirkan kenapa sih tim Argentina itu juara dunia,” imbuh pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

Dalam FIFA matchday ini, Argentina memastikan tidak membawa Lionel Messi, dan dua bintang lain yaitu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Shin Tae-yong menyebut negara dengan ranking satu FIFA pasti semua pemain bagus dalam bermain. “Jadi permainan bola memang seperti itu, hanya dengan satu pemain tidak akan menjadi juara. Anggapan pertandingan FIFA matchday Indonesia vs Argentina sebagai hiburan entertainment itu sebenarnya pikiran yang sedikit salah,” ulas Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya