SOLOPOS.COM - Aksi center Kesatria Bengawan Solo, Taylor Johns dalam laga melawan Borneo Hornbills dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Sritex Arena, Jumat (15/3/2024) (IST/KBS).

Solopos.com, SOLO — Kesatria Bengawan Solo (KBS) mendapatkan perlawanan ketat dari tamunya, Borneo Hornbills, sebelum menutup laga dengan kemenangan 90-86 dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Sritex Arena, Jumat (15/3/2024) malam.

Dalam laga ini, KBS harus bekerja keras di babak overtime untuk memastikan kemenangan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Didukung suporter setia, Kesatria Bengawan Solo sebenarnya bermain dominan di kuarter pertama dan sempat unggul 11 poin.

Tetapi Borneo Hornbills tampil spartan dan sempat membuat perolehan poin Kesatria Bengawan Solo cukup seret di kuarter kedua dan ketiga.

Di kuarter keempat, pendukung tuan rumah praktis menahan nafas karena Borneo Hornbills sangat dominan dan sempat unggul lima poin dari Kesatria Bengawan Solo.

Beruntung dua tembakan gratis dari Kevin Moses memaksakan kuarter keempat selesai dengan 81-81.

Momentum sempat didapatkan Borneo Hornbills di awal perpanjangan waktu.

Namun block dari Kentrell Barkley mengubah permainan dan membuat Kesatria Bengawan Solo menjaga rekor lima laga kandang tak terkalahkan musim ini.

Secara statistik, kedua tim cukup berimbang yang membedakan adalah konversi fast break points dari Kesatria Bengawan Solo yang lebih baik dengan 25 poin berbanding 19 poin dari Borneo Hornbills.

Poin dari turnover Kesatria Bengawan Solo juga cukup bagus dengan 21 poin berbanding 13 poin dari Borneo Hornbills.

Kentrell Barkley kembali menjadi bintang bagi Kesatria Bengawan Solo, dengan mengemas 36 poin, 14 rebound dan lima assist.

Taylor Johns juga mengemas double-double, 24 poin, 14 rebound dan tujuh assist.

Nuke Tri Saputra mencetak 11 poin, Kevin Moses mengemas delapan poin dan tiga rebound.

Pelatih kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, selepas laga mengakui ada kesalahan dalam mengambil time out di kuarter ketiga sehingga membuat Borneo Hornbills mengambil momentum dan mencuri poin.

Meski begitu, ia mengatakan para pemainnya kemudian bangkit dan bermain apik di kuarter keempat

“Saya mengakui saya sedikit terlambat mengambil time out di kuarter ketiga, ketika Borneo Hornbills sedang mendapatkan poin. Selain itu ada kesalahan dalam transisi dari zone defense ke man to man. Tapi para pemain saya tampil baik di kuarter keempat dan di babak overtime,” ucapnya.

Bagi Borneo Hornbills ini adalah kedua kalinya mengakhiri laga melalui overtime.

Mereka saat ini menjadi juru kunci liga dengan satu kemenangan dari sembilan laga.

Di pertandingan ini, Michael Qualls menjadi top skor bagi Borneo Hornbills dengan 29 poin, 14 rebound, Steve Taylor Jr, 23 poin, 12 rebound. Jamarr Johnson 14 poin dan 14 rebound.

Dua Laga Kandang

Diberitakan sebelumnya, para pencinta basket di Solo dan sekitarnya pekan ini bakal disuguhi pertandingan berkualitas dari Kesatria Bengawan Solo (KBS) yang melakoni dua laga kandang beruntun di Sritex Arena, Solo.

Pelatih KBS, Efri Meldi, menargetkan menyapu bersih dua laga back to back kandang ini.

KBS akan melawan Borneo Hornbills, Jumat (15/3/2024) dan meladeni Bima Perkasa Jogja, Sabtu (16/3/2024).

KBS berusaha mempertahankan momentum tidak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Di laga terakhir, KBS menang melawan Bima Perkasa Jogja dengan skor 91-66 di GOR Pancasila UGM, Sabtu (9/3/2024).



Meldi mengatakan para pemainnya sudah menunjukkan kemajuan di tiap pertandingan yang dijalani.

“Dua gim ini target kami tentu di rumah sendiri kami wajib menang, karena satu sisi, Borneo Hornbills semakin hari semakin bagus. Saya yakin anak-anak siap lawan Borneo Hornbills, anak-anak juga sudah memperlihatkan perkembangannya. Target saya pribadi menyapu bersih dua gim kandang ini,” ucapnya kepada para wartawan, Kamis (14/3/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya