SOLOPOS.COM - Persis Solo U-16 menantang Borneo FC di final Elite Pro Academy (EPA) 2023, Rabu (6/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo U-16 bakal melawan Borneo FC U-16 dalam laga final Elite Pro Academy (EPA) 2023 di Garudayaksa Training Center, Rabu (6/3/2024).

Para skuad muda Laskar Sambernyawa berharap doa masyarakat Solo agar bisa juara EPA 2023.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Mereka bertekad memberikan kado manis ulang tahun ke-100 Persis Solo.

Dalam jumpa pra pertandingan secara daring, Selasa (5/3/2024), asisten pelatih Persis Solo U-16, Muhammad Abuyamin, mengatakan persiapan akhir sudah dilakukan timnya jelang laga final.

Menurutnya, fokus harus dilakukan sejak menit awal untuk bisa meraih gelar juara.

“Untuk persiapan akhir kami alhamdulillah berjalan lancar. Kemarin kami sudah recovery, kami usahakan agar saat final bisa fresh. Kami sediakan ice bath, tadi pagi kami juga ada latihan mungkin sedikit taktikal untuk besok. Fokus ke depan tahun ini bisa juara. Dengan kami juara semoga bisa meningkatkan antusias pembinaan di Solo mungkin lebih bisa berkembang lagi,” jelasnya.

Di babak reguler, Persis Solo U-16 sudah empat kali bertemu Borneo FC U-16.

Persis Solo U-16 menang dua kali, imbang satu kali dan kalah satu kali. Meski begitu, Abuyamin menilai hasil tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk laga final besok.

“Menurut saya itu tidak bisa menjadi patokan karena setiap tim pasti berkembang, baik secara individu pemain maupun secara tim. Jadi kita usahakan sebaik mungkin persiapan anak-anak. Kami mengingatkan kekuatan Persis Solo dari awal sampai detik ini tidak lain dan tidak bukan adalah kolektivitas tim. Baik ketika bertahan maupun menyerang,” tegasnya.

Ia menilai EPA U-16 tahun ini sangat kompetitif. Untuk itu perlu persiapan bukan hanya secara fisik tapi juga taktikal.

“EPA tahun ini menurut saya terhitung kompetitif, kompetisi panjang, baik pelatih pemain dipaksa untuk bagaimana tetap fokus dan stabil. Kami harus bisa mengatur tim, taktikal saja tak cukup, tapi juga jaga kondisi pemain bagaimana di laga tetap bisa menampilkan permainan terbaik,” jelasnya.

Pemain Persis Solo U-16, Fadistya Firdaus Mahendra mengatakan, persiapan sudah dilakukan para pemain untuk menyambut laga final ini.

Ia berharap dukungan dari para supporter Persis Solo agar bisa memberikan gelar juara.

“Harapan untuk Kota Solo, semoga tim U-16 mendapat hasil terbaik, Saya minta doa dan dukungannya. Saya dan teman-teman sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk pertandingan besok. Sudah mendapatkan taktikal dari pelatih, saya dan tim akan melaksakan pertandingan semaksimal mungkin. Semoga hasilnya terbaik untuk tim Persis Solo,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya