SOLOPOS.COM - Carlos Fortes (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SOLO–Dua legiun asing PSIS Semarang dihukum Komisi Disiplin PSSI lantaran melakukan pelanggaran keras saat melawan PSS Sleman pada pekan keempat Liga 1 2023/2024, Jumat (21/7/2023) lalu.

Mereka meliputi Boubakary Diarra dan Carlos Manuel Dos Santos Fortes atau dikenal dengan nama Carlos Fortes.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Kamis (27/7/2023), Diarra dilarang bermain satu kali pertandingan terdekat dan didenda Rp10 juta.

Komisi Disiplin PSSI menyatakan pesepakbola berkewarganegaraan Prancis itu melakukan pelanggaran serious foul play yang luput dari perhatian perangkat pertandingan.

Sementara Fortes dilarang bermain di dua pertandingan terdekat dan didenda Rp10 juta. Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman itu lantaran pesepakbola berkewarganegaraan Portugal itu mendapatkan kartu merah langsung setelah kedapatan menendang pemain PSS Sleman.

Selain Fortes, ada satu pemain PSS Sleman yang diganjar kartu merah yakni Wahyu Setiawan Hamisi. Dia mendapat kartu merah setelah mendapat akumulasi kartu kuning. Sebelumnya dia terlibat perseteruan dengan Fortes.

“Hukuman itu berdasar hasil sidang Komisi Disiplin PSSI yang digelar 26 Juli 2023,” tulis keterangan PSSI.

Pada laga PSS Sleman vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo tersebut berakhir imbang 2-2. Wonderkid asal Timor Leste milik PSIS Paulo Gali Freitas tampil gemilang dengan menyumbang satu gol.

Gali Freitas yang saat itu kali pertama diturunkan sejak awal laga menciptakan gol dengan memanfaatkan umpan terobosan pada babak kedua. Pada laga itu PSS Sleman gagal membungkus poin penuh ketika kemenangan sudah di depan mata.

Kim Jeffrey Kurniawan tak bisa menjalankan tugas dengan baik saat ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti menjelang pertandingan bubar.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu, kedua tim bermain dengan 10 pemain. Itu setelah satu pemain masing-masing tim, Carlos Fortes (PSIS Semarang) dan Wahyu Setiawan Hamisi (PSS Sleman) diganjar kartu merah pada menit 33 setelah terlibat perseteruan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya