SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia mendapat wejangan dari pelatih Shin Tae-yong setelah latihan di Antalya, Turki, Kamis (28/12/2023) lalu. (pssi.org)

Solopos.com, ANTALYA — Laga uji coba Timnas Indonesia versus Libya di Antalya, Turki pada 2 Januari 2024 mendatang bakal disiarkan live di Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

Total Tim Garuda bakal melakoni tiga kali uji coba jelang Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada pertengahan Januari 2024.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Selain melawan Libya yang berperingkat 120 FIFA, tim asuhan Shin Tae-yong juga bakal menjajal Iran dalam rangkaian training center (TC) di Turki.

Melawan Iran jauh lebih berat bagi Asnawi dkk. karena saat ini negara yang menjadi kekuatan di Asia itu berperingkat 21 FIFA.

Meski demikian, pelatih kepala Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya dalam menatap gelaran Piala Asia 2023.

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” tegas Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini juga mengatakan saat ini kondisi para pemainnya sangat baik.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi. Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” lanjut dia.

Di Grup D Piala Asia 2024, Timnas Indonesia akan bersaing bersama Vietnam (94), Irak (63) dan Jepang (17).

Sementara saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat 146 FIFA.

Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Jadwal uji coba timnas Indonesia

Selasa (2/1/2024) Pukul 19.30 WIB

Indonesia vs Libya

Jumat (5/1/2024) Pukul 19.30 WIB

Indonesia vs Libya

Selasa (9/1/2024) Pukul 19.30 WIB

Indonesia vs Iran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya