SOLOPOS.COM - Pemain Brighton Moises Caciedo. (Instagram/moises_caicedo55).

Solopos.com, SOLOLiverpool dan Chelsea bersaing dalam mendapatkan bintang Brighton Moises Caicedo pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, Liverpool dikabarkan mengalahkan Chelsea dalam persaingan itu setelah manajemen The Reds bersedia membayar kontrak Moises Caicedo dengan nilai sangat fantastis yakni 110 juta poundsterling atau setara Rp2,13 triliun.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Nilai itu mengalahkan penawaran yang diajukan manajemen The Blues senilai 100 juta poundsterling atau setara Rp1,93 triliun.

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Jumat (11/8/2023), The Seagulls, julukan Brighton, sebelumnya tak menggubris penawaran Chelsea untuk memboyong Moses Caicedo sepanjang musim panas ini. Kemudian, Brighton menetapkan batas waktu tengah malam pada Kamis untuk pelelangan antaraklub-klub.

Pada proses itu, Liverpool mengajukan penawaran yang melebihi harga yang diminta Brighton yakni 105 juta poundsterling atau sekitar Rp2,03 triliun.

Harga itu mengacu pada transfer Declan Rice awal musin panas ini. Pemilik saham mayoritas Brighton Tony Bloom menolak untuk menjual dengan harga di bawah itu.

Selama proses lelang itu Caicedo dan agennya tadi malam berada di barat London menunggu perkembangannya.

Liverpool kemungkinan akan membayar gaji lebih tinggi kepada Caicedo daripada yang ditawarkan oleh Chelsea.

Chelsea boleh jadi selalu terdepan dalam upaya mendapatkan pemain Ekuador itu sepanjang musim panas ini. Namun, Liverpool rupanya secara diam-diam meminta diinformasikan tentang perkembangan Chelsea perburuannya.

Itu lantaran Liverpool merasa lelah dengan Southampton yang mempertahankan Romeo Lavia. Keengganan Liverpool membeli pemain berusia 19 tahun itu sempat memicu kritik para penggemar yang menilai Liverpool pelit lantaran tidak menghabiskan uang untuk pemain Belgia tersebut.

Keengganan Liverpool memboyong Lavia bukan karena kurangnya dana, tetapi karena penilaian mereka terhadap Lavia berdasarkan usia dan pengalaman.

Caicedo akan menjadi pembelian utama ketiga Liverpool musim panas ini setelah Alexis Mac Allister juga dari Brighton dan gelandang Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya