SOLOPOS.COM - Rahmat Hidayat (kiri) yang berpasangan denganb Kevin Sanjara Sukamuljo melakukan smes saat bertanding di Kumamoto Masters Japan 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Komentar ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat setelah memastikan lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Kumamoto Masters Japan 2023.

Kevin/Rahmat merupakan ganda putra yang baru dipasangkan dan baru menjalani dua turnamen mereka yaitu di Korea Masters 2023 dan Kumamoto Masters Japan 2023 ini. Sebagai ganda putra baru, Kevin/Rahmat tentu tak bisa langsung bertanding di babak 32 besar turnamen Super 500 seperti Kumamoto Masters Japan 2023.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Mereka harus menjalani pertandingan dari babak kualifikasi. Pada pertandingan perebutan tiket ke babak utama Kumamoto Masters Japan 2023 tersebut Kevin/Rahmat berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi dengan skor 21-13, 21-13 dalam waktu 28 menit.

Di babak 32 besar Kumamoto Masters Japan 2023 yang dipertandingkan di Kumamoto Prefectur Gymnasium, Jepang, Rabu (15/11/2023) petang WIB, Kevin/Rahmat menghadapi wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Kevin/Rahmat kembali tampil solid seperti saat babak kualifikasi dan hasilnya mereka mengalahkan wakil Malaysia tersebut dengan skor 21-19, 21-14 dalam waktu 32 menit.

Seusai pertandingan dan memastikan lolos ke babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Kevin/Rahmat memberikan komentarnya terkait penampilan mereka hari ini.

“Puji Tuhan hari ini kami bisa melewati pertandingan dengan baik. Hari ini kami bisa tampil dengan cukup baik. Meskipun menang, tetap masih ada yang perlu diperbaiki lagi,” ucap Kevin dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu petang WIB.

“Untuk menghadapi pertandingan besok (babak 16 besar), kami akan ketemu wakil China yang juga pasangan baru, belum pernah ketemu. Tetapi secara individunya kami sudah tahu. Yang terpenting fokus pada diri kita sendiri saja.”

Sedangkan Rahmat Hidayat menyatakan dirinya harus siap mengantisipasi bola-bola belakang yang dilancarkan lawan saat tanding.

“Evaluasi yang harus diperbaiki, saya juga harus bisa lebih baik lagi dalam mengantisipasi bola-bola kecil. Selain itu saya harus bisa bermain lebih sabar,” ujar Rahmat.

Di sektor ganda putra ini, Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023. Satu wakil ganda putra lainnya adalah Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya