SOLOPOS.COM - Tim Unsa Asmi Solo melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Tengah 2023 setelah mendapat enam poin dari tiga laga. (Istimewa/ Unsa Asmi Solo)

Solopos.com, SOLO — Unsa Asmi resmi menjadi wakil dari Soloraya yang berkompetisi di Putaran Nasional Liga 3 2023 bersama dengan PSIK Klaten. Unsa Asmi menjadi satu dari delapan wakil Jawa Tengah di Putaran Nasional Liga 3.

Manajer Unsa Asmi, Arya Suhendra, menjelaskan, meskipun timnya tidak masuk dalam daftar tiga tim teratas di Liga 3 Jateng, ada beberapa faktor yang membuat skuadnya lolos ke putaran nasional.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Ini keputusan dari Komite Kompetisi PSSI Pusat, ada perhitungannya. Alhamdulillah, Unsa menjadi salah satu dari 8 tim Jateng yang mendapatkan tiket menuju putaran nasional. Tentu ini kabar baik bagi sepak bola Jateng yang konsisten menggelar kompetisi Liga 3,” ujar Arya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (27/2/2024).

Mengenai kesiapan Unsa Asmi di Putaran Nasional Liga 3, Arya mengatakan tidak kesulitan untuk mengumpulkan pemain. Hal ini tidak lepas dari pemain Unsa Asmi yang berkuliah di tempat yang sama sehingga memudahkan untuk menyusun program latihan. 

“Karena kami adalah tim yang berbasis perguruan tinggi, tentunya kami cukup beruntung. Anak-anak masih berkumpul baik untuk kuliah dan berlatih bersama,” tegasnya.

Selain itu, terkait dana, Arya menyebut masih melihat jadwal kegiatan dengan keputusan dari PSSI. Hal ini untuk membuat pendanaan bisa lebih efisien.

“Tentunya akan kami sikapi dinamika putaran nasional ini. Kami akan sesuaikan jadwal kegiatan dengan apa yang nanti akan diputuskan dan sosialisasi dari PSSI,” jelasnya.

Terkait materi pemain, Arya menambahkan masih sama dengan saat berkompetisi di Liga 3 Jateng. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan untuk menggantikan pemain yang hengkang.

“Untuk saat ini masih sama. Komposisinya 95% pemain dari mahasiswa Unsa. Nantinya kami sesuaikan, melihat seperti apa kebutuhan dan kemampuan. Namun untuk saat ini, masih relatif sama seperti putaran Jateng. Ada 2-3 pemain senior yang dulu sempat bilang kalau mau pindah. Dengan dinamika baru ini, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya