SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Elvis Kamsoba, saat melewati adangan pemain Persita dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/2/2024). (Instagram psssleman)

Solopos.com, SOLO — PSS Sleman batal menelan kekalahan dalam laga kandang Liga 1 2023/2024 saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/2/2024). Gol bunuh diri kapten Persita, Muhammad Toha, membuat PSS berhasil meraih satu poin dalam laga yang berakhir dengan skor 3-3.

Ketiga gol PSS Sleman dilesakkan Esteban Viscarra pada menit ke-33, penalti Ajak Riak pada menit ke-53, dan gol bunuh diri Muhammad Toha di menit ke-84.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sementara tiga gol Persita masing-masing diciptakan Ezequiel Vidal pada menit ke-26, Irsyad Maulana pada menit ke-44, dan Ramiro Fergonzi di menit ke-60.

Laga yang berlangsung di markas Persis Solo itu berlangsung seru. PSS Sleman yang berstatus sebagai tuan rumah justru tertinggal lebih dulu melalui gol Ezequiel Vidal pada menit ke-26.

Keunggulan Persita tak bertahan lama. PSS mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Esteban Vizcarra setelah memanfaatkan umpan Hoky Caraka.

Menjelang turun minum, Persita mampu kembali unggul lewat gol Irsyad Maulana pada menit ke-44. Namun, PSS kembali menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Ajak Riak di menit ke-53.

Di menit ke-60, Persita kembali meraih keunggulan lewat Ramiro Fergonzi pada menit ke-60. Namun, keunggulan Persita tak bertahan permanen setelah Muhammad Toha melakukan gol bunuh diri di menit ke-84.

Berkat hasil seri ini, PSS Sleman untuk sementara menempati urutan ke-13, dengan raihan 31 poin, hasil tujuh kali menang, 10 seri, dan 9 kali kekalahan. Sedangkan Persita tertahan di urutan ke-15, dengan raihan 15 poin, hasil tujuh kali menang, tujuh seri, dan 12 kali kekalahan.

Susunan pemain

PSS Sleman (4-1-3-2)

Pinthus (gk); I. Sanjaya, N. Diansyah, Thales, M. Lestaluhu; K. Kurniawan; Kamsoba, Vizcarra, Cawor; Hoky Caraka, Ajak Riak

Pelatih: Vidakovic

Persita Tangerang (4-2-3-1)

Ajie (gk); Toha, Rontini, Guseynov, Jardel; Kurniawan, S.Y. Bae; Muhrom, Vidal, Maulana, Fergonzi

Pelatih: D. Alves

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya