SOLOPOS.COM - Logo Livoli Divisi Utama

Solopos.com, JAKARTA – Kota Magetan menjadi tuan rumah kompetisi voli Livoli Divisi Utama 2023 yang akan berlangsung pada 14-19 November 2023. Pemilihan Magetan tersebut diputuskan setelah Kota Madiun menyatakan mundur sebagai tuan rumah babak reguler kedua.

Dikutip dari Antara, Sabtu (14/10/2023), pengunduran diri Kota Madiun disampaikan pada pekan lalu kepada PP PBVSI, karena belum siap menjadi penyelenggara kompetisi voli antarklub tersebut.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Surat pengunduran diri Madiun itu kami terima sepekan lalu. Pertimbangan dipilihnya kota Magetan (sebagai tuan rumah) karena berdekatan dengan Madiun,” ujar Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan.

Magetan pernah menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama pada 2022. Namun, pada waktu itu di Magetan hanya menjadi tuan rumah untuk final four dan grand final.

Sementara itu, pada pertemuan teknik secara virtual antara peserta Livoli Divisi Utama 2023 dengan Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, pergeseran tempat sudah disampaikan ke peserta dan seluruh peserta sudah menerima keputusan tersebut.

Pada pertemuan pertama menghadapi Livoli Divisi Utama 2023 juga dilakukan pembagian pul atau grup dan pengundian peserta.

Empat tim putra menempati putaran reguler 1 Pul B dan empat klub putri Pul EE di GOR Dimyati Tangerang Banten yang akan berlaga 31 Oktober hingga 5 November 2023. Keempat tim putra itu BIN Pasundan, TNI AU, Samator, Lavani.

Sedangkan keempat tim putrinya di Pul EE antara lain TNI AU, TNI AL, Kharisma dan BIN O2C. Di GOR Ki Mageti Magetan putaran reguler kedua di tempati empat tim putra Pul A yakni Indomaret, DPUPR Grobogan, Berlian Bank Jateng, dan PDAM Bekasi.

Sedangkan Pul DD terdiri empat tim putri yaitu Bank Jatim, Popsivo, Petrokimia, dan Bharata Muda. Di GOR Jayabaya Kediri akan berlangsung final four dan grand final, 1 sampai 10 Desember 2023.

Menurut Regi, untuk juara bertahan tahun lalu Indomaret (putra) dan Bank Jatim (putri) diberi kebebasan memilih bermain di mana.

“Kebetulan kedua tim yang menjadi juara bertahan tahun lalu memilih untuk bermain di Magetan,” tambah Regi.

Batas pendaftaran pemain setiap klub diberi waktu hingga 21 Oktober mendatang. Sedangkan pengesahan pemain akan dilakukan pada 24 Oktober 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya