SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Malik Risaldi (kanan) menendang bola saat berlatih jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (Antara Foto/M Risyal Hidayat/Spt)

Solopos.com, JAKARTA – Menjelang Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, mantan pemain Madura United Malik Risaldi resmi dikontrak Persebaya Surabaya untuk dua musim ke depan.

Pengumuman perekrutan pemain kelahiran Surabaya tersebut diunggah melalui media sosial Instagram resmi klub @officialpersebaya, yang dipantau, Senin (17/6/2024).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Malik Risaldi, top scorer lokal Liga 1 2023/2024 resmi berseragam Persebaya. Malik dikontrak Persebaya selama dua musim ke depan,” tulis @officialpersebaya.

Pemain kelahiran 23 Oktober 1996 itu akan mengisi posisi lini tengah di klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo tersebut.

“Pemain yang baru saja dipanggil timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 itu diplot Coach Paul Munster untuk mengisi posisi winger,” tulis akun Instagram resmi Persebaya.

Menurut catatan laman statistik sepak bola Transfermarkt, Malik telah bermain sebanyak 33 kali atau selama 2.168 menit dengan raihan 11 gol dan empat assist selama membela Madura United pada musim 2023/2024.

Sebelumnya, Malik Risaldi juga turut berpamitan dengan semua jajaran manajemen Madura United.

“Terima kasih untuk manajemen ini, jajaran pelatih, ofisial, dan seluruh keluarga besar @maduraunited.fc,” tulis pemain kelahiran Surabaya itu lewat akun Instagramnya @malikrisaldi77.

Tak lupa Malik juga berterima kasih kepada para suporter Madura United atas dukungannya selama ini.

“Sukses selalu untuk Madura United FC. Semua hal baik yang didapat di sini akan saya bawa dengan hati di mana pun kelak berada. SALAM SETTONG DHERE. MADURA BERSATU,” ujarnya.

Hingga saat ini, secara resmi Persebaya telah melepas empat pemainnya menjelang Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor, dan Robson Duarte.

Sementara pemain masuk yang diumumkan secara resmi sudah tiga orang, yakni pesepak bola asing asal Portugal Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva, Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC, dan Malik Risaldi mantan pemain Madura United.

Sedangkan pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre “Cobra” Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim, dan Muhammad Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya