SOLOPOS.COM - Jajaran manajemen Kesatria Bengawan Solo (kiri) bersama bertemu dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X atau Gustri Bhre, di Pura Mangkunegaran, Minggu (16/6/2024) malam. (IST/KBS)

Solopos.com, SOLO – Manajemen Kesatria Bengawan Solo (KBS) bertemu dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X atau Gustri Bhre, di Pura Mangkunegaran, Minggu (16/6/2024) malam. Kedatangan jajaran manajemen KBS bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus membuka peluang berkolaborasi mengembangkan sport tourism di Kota Bengawan.

KBS diwakili jajaran owner klub yakni Yakup Hasibuan, Bagus Andriaan John, John Nawawi, Manajer Tim Arfinsa Gunawan dan jajaran manajemen lainnya.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Gusti Bhre mengatakan, perkembangan olahraga basket di Indonesia, khususnya di Solo, saat ini sangat pesat, terutama di kalangan anak muda. Ia juga mengatakan, KBS saat ini sudah menjadi tim kebanggaan bagi masyarakat Solo.

“KBS ini kan menjadi tim kebanggaan masyarakat Solo. Tentunya basket hari ini menjadi olahraga yang bertumbuh sangat cepat terutama kalangan anak muda Indonesia. IBL hari ini, manajemen, pergerakannya, sosialisasinya, dan kegiatan kegiatannya semakin maju dan perkembangan,” kata Gusti Bhre dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (17/6/2024).

Menurut Gusti Bhre, sport tourism merupakan wacana yang ada sudah sejak lama. Terlebih, Kota Solo sangat lekat dengan event olahraga baik skala nasional atau pun internasional.

“Sport tourism, kan bisa dilihat ada kemajuan di Kota Solo. Sport tourism ini terutama yang sudah lama, termasuk Persis Solo yang dengan klub yang sangat bersejarah. Tentunya jadi keunikan kota Solo yang tidak ada di kota lain. Nah ini harapannya KBS, meski merupakan tim sangat baru tentu identitasnya sangat melekat dengan kota Solo,”  tegasnya.

Sementara itu, Presiden klub, Yakub Hasibuan mengucapkan terima kasih atas penerimaannya, baik masyarakat Solo, juga tentunya kanjeng Gusti dan seluruh mangkunegaran.

“Silaturahmi berjalan dengan baik. Kami sangat senang karena dapat support luar biasa. Mudahmudahan tetap sama-sama bisa membanggakan Kota Solo,” ucap Yakup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya