SOLOPOS.COM - Manchester United menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh anggota tim, sebagai bentuk penghormatan untuk komunitas muslim di kota tersebut, beberapa hari lalu. (IG @manchesterunited)

Solopos.com, JAKARTA — Manchester United menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dengan seluruh anggota tim, sebagai bentuk penghormatan untuk komunitas muslim di kota tersebut.

Terlihat ada Amad Diallo dan pelatih Erik Ten Hag dalam acara di Carrington pada awal pekan ini.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Akun Instagram Manchester United mengunggah video yang menunjukkan sang manajer, Erik ten Hag, turut hadir dalam acara bukber tersebut.

Ten Hag menyalami orang-orang yang tengah berbuka puasa dan menyantap hidangan yang telah disiapkan di meja.

Selain Ten Hag, hadir pula winger Manchester United, Amad Diallo, dan pemain Manchester United putri Nikita Parris yang merupakan pemeluk agama Islam.

Pemain asal Pantai Gading tersebut mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini adalah yang pertama baginya.

“Sangat penting, saya pikir ini buka puasa bersama pertama selama saya di sini, di Manchester United,” kata Amad Diallo dalam unggahan di akun Instagram Manchester United.

Kegiatan bukber tersebut juga diisi dengan salat berjamaah oleh pemain, ofisial, dan seluruh staf Manchester United yang beragama Islam.

“Jadi kegiatan hari ini sangat penting, salat berjamaah dengan semua orang-orang Muslim,” ucap pemain 21 tahun itu.

Salah satu staf wanita Manchester United menambahkan bahwa kegiatan bukber ini sangat bermanfaat untuk mempererat ikatan di komunitas muslim Setan Merah.

“Menurut saya, puasa menjadi orang yang lebih baik hati akan membuat Anda berpikir, dan ini adalah kesempatan untuk berdoa dan bersatu dengan komunitas Muslim,” tutur dia.

Dia juga mengaku takjub dengan pemain-pemain muslim di Manchester United yang tetap bisa bermain dengan maksimal meski sedang menjalankan puasa.

“Saya benar-benar terkejut, mereka bisa berlari sangat cepat dan sangat fokus ketika mereka tidak memiliki makanan,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Manchester United Gelar Bukber, Amad Diallo: Ini Kegiatan Penting”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya