SOLOPOS.COM - Bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan winger Argentina Alejandro Garnacho, saat FIFA matchday Indonesia vs Argentina di SUGBK, Senin (19/6/2023) malam. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, JAKARTA–Permainan memukau bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar saat pertandingan kontra Argentina di Stadion Utama Bung Karno, Senin (19/6/2023), banjir pujian.

Pada FIFA matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin kemarin, berakhir dengan skor 0-2 untuk Tim Tango. Leandro Paredes dan Christian Romero menjadi pencetak gol bagi Albiceleste.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Banyak yang menilai Asnawi mampu membuat winger Argentina, Alejandro Garnacho, kewalahan hingga frustasi.

Bahkan, Manchester United, klub Premier League yang dibela Garnacho memberi perhatian khusus pada duel Asnawi vs Garnacho.

Perhatian Manchester United dituangkan dalam unggahan di akun Instagram, @manchesterunited. Akun resmi Setan Merah itu mengunggah tiga foto penampilan Garnacho saat membela Argentina bertanding melawan Indonesia.

Dari ketiga foto yang diunggah tidak ada foto yang memperlihatkan Garnacho duel dengan Asnawi. Namun, akun Manchester United secara khusus menyebut nama Garnacho dan Asnawi yang di antara nama itu terdapat emoticon bersalaman dan bendera negara kedua pemain di masing-masing sisi.

Informasi terkini, Garnacho diketahui telah mengikuti Instagram Asnawi, @asnawi_bhr.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) juga memuji determinasi tinggi Asnawi saat menjaga wilayahnya. Namun, STY menegaskan permainan apik Asnawi juga didukung kerja keras seluruh rekannya.

“Jadi bukan hanya Asnawi saja yang bagus di laga ini, tapi karena adanya performa baik dari teman-temannya. Maka dari itu, Asnawi lebih keliatan menonjol. Jadi para pemain bekerja keras sampai akhir dan maksimal dan layak dipuji,” ungkap STY dalam konferensi pers usai laga.

Profil Asnawi Mangkualam Bahar

Asnawi Mangkualam Bahar lahir 4 Oktober 1999 di Makassar. Dilansir dari transfermrkt.co.id, Asnawi memulai karier profesional sebagai pesepak bola senior pada 2015 dengan membela Persiba Balikpapan.

Bermain sebagai bek sayap, pemain 23 tahun ini juga tercatat membela tim kota asalnya PSM Makassar pada 2017 hingga akhir 2021.

Pada awal 2022, Asnawi resmi berseragam Ansan Greeners. Jebolan SSB Hasanuddin FC ini tercatat sebagai punggawa klub K League 2, Jeonnam Dragons sejak Januari 2023.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Profil Asnawi Mangkualam Bahar: Dipuji STY hingga Di-follow Garnacho”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya