SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kanan) dan Ivar Jenner (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola Timnas Argentina Julian Alvarez saat pertandingan FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, SOLO–Prediksi perolehan poin dan ranking timnas Indonesia setelah menjalani dua pertandingan agenda FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia telah menyelesaikan FIFA matchday yang digelar Juni ini. Pertama, skuad Garuda meladeni perlawanan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) lalu. Dalam pertandingan penuh rasa kekeluargaan itu berakhir imbang 0-0.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Teranyar, skuad asuhan Shin Tae-yong melakoni laga bersejarah dengan melawan sang jawara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Elkan Baggot dan kolega mampu meredam gempuran serangan La Alibiceleste sepanjang pertandingan. Alhasil, gawang yang dijawa Ernando hanya kebobolan dua gol.

Hasil 0-2 kemenangan Argentina ini mematahkan spekulasi Indonesia bakal kebobolan banyak gol. Skuad Merah Putih mendapat banyak pujian pada laga ini atas kerja keras mereka.

Lantas Indonesia sekarang berada di ranking berapa setelah menjalani dua laga FIFA matchday? Berikut ulasan prediksi perolehan poin dan ranking timnas Indonesia setelah menjalani dua pertandingan agenda FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), fifa.com, Selasa (20/6/2023), timnas sepak bola pria Indonesia tetap berada di ranking 149 dengan mengemas 1.046,14. Ranking ini merupakan update terakhir pada 6 April 2023.

FIFA akan memperbarui data ranking timnas sepak bola pria anggota FIFA pada 20 Juli 2023 mendatang.

Namun, posisi Indonesia diprediksi tidak akan banyak berubah mengingat poin yang dikemas setelah melakoni dua laga internasional juga tak berubah signifikan.

Dikutip dari laman football-ranking.com, Indonesia memperoleh 1,77 poin hasil dari pertandingan imbang melawan Palestina. Sementara, poin Palestina minus 1,77.

Dengan demikian, total poin yang dikemas Indonesia bertambah menjadi 1.047,91 poin.

Sementara pada laga melawan Argentina yang berakhir dengan kekalahan 0-2, Indonesia minus 0,45 poin. Sedangkan, Argentina memperoleh 0,45 poin.

Dengan begitu, total poin Indonesia berkurang menjadi 1.047,46 poin setelah menjalani laga melawan Tim Tango.

Atas total poin yang dikemas ini, Indonesia akan sulit menggeser Liberia yang berada di ranking 148 atau di atas Indonesia. Liberia tercatat mengoleksi 1.049,94. Ini dengan asumsi poin Liberia tidak berkurang.

Apabila Liberia mendapat tambahan poin, interval poin Indonesia dengan Liberia semakin lebar.

Seandainya ampu memenangi laga melawan Argentina, kemarin, Indonesia bisa mendulang banyak poin. Marselino dan kawan-kawan bisa memperoleh tambahan 9,55 poin, sedangkan Argentina yang kini menduduki ranking satu FIFA minus 9,55 poin.

Andai saja bisa memenuhi target PSSI, yakni mampu imbang melawan skuad asuhan Lionel Scaloni, Indonesia mendapatkan tambahan 4,55 poin. Sementara, Argentina minus 0,45 poin.

Demikian prediksi perolehan poin dan ranking timnas Indonesia setelah menjalani dua pertandingan agenda FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya